Selasa 01 Sep 2020 18:36 WIB

Apa Itu Obligasi? Ini Penjelasan Lengkapnya

Salah satu jenis investasi yang bisa dijadikan pilihan adalah obligasi.

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com
Cermati
Cermati

Sudah punya pekerjaan dan penghasilan tetap, mari saatnya memikirkan goal jangka panjang. Rencana pernikahan, membeli rumah (dengan KPR), membeli kendaraan (dengan kredit), atau melanjutkan kembali pendidikan (dengan tabungan pendidikan) biasanya merupakan hal-hal yang dipikirkan rata-rata orang sebagai goal yang ingin dicapai ke depannya nantinya.

Tak lupa dan tak boleh luput dari perhatian adalah investasi. Sebab investasi bisa membantu Anda mencapai tujuan finansial Anda di masa depan. Nah, pertanyaan selanjutnya adalah investasi apa sih yang cocok dan bisa dijadikan pilihan?

Dari banyaknya informasi investasi yang beredar, Anda perlu pahami bahwa ada tujuh produk investasi yang bisa dijadikan pilihan. Ketujuh produk investasi tersebut di antaranya tabungan, deposito, reksa dana, obligasi, saham, emas, dan properti.

Produk-produk investasi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Karena itu, sebelum menjatuhkan pilihan, cari tahu sebanyak-banyaknya dan selengkap-lengkapnya informasi soal investasi tersebut.