Kamis 03 Sep 2020 14:31 WIB

Muhyiddin Disebut Bawa Malaysia-Arab Saudi Lebih Dinamis

Hubungan Malaysia-Arab Saudi dinilai lebih dinamis saat ini.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
Muhyiddin Disebut Bawa Malaysia-Arab Saudi Lebih Dinamis. Foto: Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin mengucapkan sumpah janji sebagai perdana menteri  di Istana Negara Kuala Lumpur. (
Foto: Maszuandi Adnan/Malaysia's Department of Info
Muhyiddin Disebut Bawa Malaysia-Arab Saudi Lebih Dinamis. Foto: Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin mengucapkan sumpah janji sebagai perdana menteri di Istana Negara Kuala Lumpur. (

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR—Wakil Menteri Luar Negeri Datuk Kamaruddin Jaffar mengatakan, Perdana Menteri Tan Sri Muhyiddin Yassin membawa hubungan bilateral Malaysia-Arab Saudi menjadi lebih produktif dan dinamis.

Dia mengatakan, meski terkendala pandemi COVID-19, hubungan diplomatik kedua negara terus diperkuat melalui video conference antara kementerian luar negeri Malaysia-Arab Saudi dan di berbagai level puncak.

Baca Juga

“Dan hasil dari hubungan baik itu terbukti ketika Arab Saudi mendonasikan peralatan medis ke Malaysia untuk membantu kami memerangi pandemi COVID-19.  Donasi dari Arab Saudi merupakan yang terbesar di antara yang diterima dari negara lain,” ujar Jaffar yang dikutip di Bernama, Kamis (3/9).

“Perlengkapan tersebut antara lain 150 ventilator portabel, lima juta unit masker bedah, sejuta masker N95, dan 80.276 pasang jumpsuit medis,” ujarnya saat sesi tanya jawab di sidang Dewan Negara.