Selasa 08 Sep 2020 11:47 WIB

Tanamduit-Akseleran Kerja Sama Optimalkan Dana Lender

Kami melihat sejumlah dana idle dari para lenders yang belum terpakai.

Red: Budi Raharjo
Platform Tanamduit
Foto: id.tanamduit.com
Platform Tanamduit

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tanamduit (PT Star Mercato Capitale) menggandeng Akseleran (PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia), perusahaan peer to peer (P2P) lending, sebagai gerai reksa dana tanamduit bagi para lenders.  Melalui kerja sama ini, dana idle atau dana para lenders yang belum digunakan oleh borrowers, untuk sementara waktu dapat diinvestasikan ke reksa dana pasar uang melalui Akseleran.

Kerja sama ini terintegrasi secara sistem ke platform digital tanamduit sebagai Agen Penjual Reksa Dana (Aperd) yang telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan begitu, dana idle yang diinvestasikan dapat memberikan imbal hasil yang menarik dengan tingkat risiko yang rendah.

Produk reksa dana pasar uang terpilih adalah Trim Kas 2 yang dikelola oleh Trimegah Asset Management. Co-Founder dan Direktur Utama PT Star Mercato Capitale Rini S Hapsari mengatakan, kehadiran reksa dana Trim Kas 2 di platform Akseleran menjadi solusi bagi nasabah lender Akseleran.

Nasabah yang baru saja menerima dana pelunasan pinjaman dari borrower dan memerlukan waktu beberapa hari atau beberapa minggu untuk memberikan pinjaman ke borrower berikutnya, memiliki opsi mengoptimalkan dana yang sedang menganggur dengan menempatkan sementara waktu di Trim Kas 2.