Jumat 11 Sep 2020 17:42 WIB

Bus Terguling Tabrak Minibus dan Truk Tronton di Tol Cipali

Satu orang meninggal dunia, satu luka berat dan tiga orang luka ringan

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Esthi Maharani
Kendaraan melintas di jalan Tol Cipali
Foto: ANTARA /Dedhez Anggara
Kendaraan melintas di jalan Tol Cipali

REPUBLIKA.CO.ID, SUBANG — Kecelakaan terjadi di ruas Tol Cipali, Jumat (11/9). Kecelakaan ini melibatkan tiga kendaraan yakni bus, minibus, dan truk tronton yang terjadi di KM 84.

“Sekitar pukul 12:30 telah terjadi laka lantas di Tol Cipali km 84,” kata Kasatlantas Polres Subang AKP Endang Sujana kepada Republika.

Endang menuturkan kejadian ini bermula saat kendaraan Bus Hino dari PO Sahabat bernomor polisi E-7581-KC yang dikemudikan Rusnandi datang dari arah Timur atau Palimanan menuju Barat atau Cikopo. Pada saat melaju di lajur lanjur cepat kemudian berpindah lajur ke lajur kiri yang merupakan jalur lambar.

Saat berpindah lajur, kata Kasatlantas, bus tersebut menabrak minibus Toyota Avanza bernomor polisi E-1397-MP yang dikemudikan Suherman. Bus ini menabrak bagian belakang mobil.

“Bus Hino terguling kemudian terselusur di bahu jalan sebelah utara dan terhenti setelah menabrak belakang Kendaraan Tronton Dump Mercy bernomor polisi E-9397-AE yang dikemudikan Jajang Juanedi yang sedang berhenti di bahu jalan sebelah utara,” tuturnya.

Menurutnya petugas yang menerima laporan kecelakaan langsung mendatangi lokasi kejadian. Polisi mengamankan barang bukti yakni kendaraan yang rusak akibat tabrakan tersebut.

Ia menyebutkan akibat kejadian tersebut satu orang meninggal dunia. Sementara satu luka berat dan tiga korban luka ringan. “Yang meninggal penumpang bus atas nama Eman Sulaeman, warga Kuningan,” ujarnya.

Identitas pengemudi bus yakni Rusnandi (44) yang merupakan warga Desa Wanasaba Kidul Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon. Pengemudi Minibus Toyota Avanza No.Pol. E-1397-MP yakni Suherman (31) warga Desa Japura Kidul Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon. Dan sopir Tronton Dump Mercy No.Pol. E-9397-AE yakni Jajang Junaedi (48) beralamatkan di Dusun Sukasari, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement