Sabtu 12 Sep 2020 08:18 WIB

Misi Berat Arteta di Craven Cottage

Pertandingan vs Fulham jadi pembuktian Arteta sebagai pelatih Arsenal.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: EPA-EFE/Paul Childs
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Duo London, Fulham dan Arsenal, secara resmi mengawali musim kompetisi Liga Primer Inggris 2020/2021. Laga di Craven Cottage, Sabtu (12/9), akan menandai pertandingan kompetitif, setelah enam pekan pertandingan terakhir digelar.

Tentu saja, musim kompetisi baru ini jadi penantian para fan untuk melihat wajah baru dalam skuat tim kesayangannya. Arsenal misalnya, sudah mendapatkan Willian dari Chelsea dan Gabriel Magalhaes dari Lille. Selain itu, Dani Ceballos juga melanjutkan masa kerjanya bersama Arsenal.

Juru taktik the Gunners, Mikel Arteta, punya tugas berat musim ini, yaitu memperbaiki peringkat klub setelah musim lalu finis di posisi kedelapan atau terburuk selama 25 tahun terakhir. Bukan itu saja. Pertandingan ini pun jadi pembuktian pertama Arteta, setelah resmi naik jabatan jadi pelatih tim utama menggantikan Unai Emery.

Untuk itu, Arteta menargetkan timnya bisa lolos ke zona Liga Champions musim depan. Apalagi, pelatih asal Spanyol itu percaya diri setelah memenangkan Piala FA dan Community Shield, usai menumbangkan Chelsea dan Liverpool.