Senin 14 Sep 2020 09:04 WIB

Maserati Siap Hadirkan Supercar Terbaru

Maserati memperkenalkan supercar bernama MC20.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
(Foto: Maserati MC20 prototipe)
Foto: maserati.com
(Foto: Maserati MC20 prototipe)

REPUBLIKA.CO.ID, BOLOGNA--Maserati ingin lebih meningkatkan penetrasi dalam pasar supercar. Komitmen itu pun diwujudkan lewat produk supercar yang siap diproduksi pada 2021.

Dilansir dari Car and Driver pada Ahad (13/9), baru-baru ini pabrikan Italia itu telah memperkenalkan produk supercar bernama MC20. Nama itu sendiri merupakan singkatan dari Maserati Corse 2020.

Baca Juga

Mobil mid-engine ini akan hadir dengan desain supercar dan tetap mempertahankan fasia khas Masertati. Agar hadir sesuai dengan kebutuhan, supercar ini pun disajikan dalam format coupe dan convertible.

Selain itu, mobil dengan bodywork berbahan karbon ini juga akan hadir dengan dua opsi powertrain. Opsi yang pertama diluncurkan adalah MC20 dengan powertrain mesin bensin dan setelah itu Maserati juga akan meluncurkan MC20 dengan mesin elektrik.

Untuk mesin bensin, MC20 menerapkan teknologi pre-chamber ignition seperti pada mesin Formula 1. Dengan teknologi ini, Maserati mengklaim mesin V6 twin turbo 3 liter yang digunakan akan mampu menghadirkan tenaga yang optimal dan efisien.

Total, tenaga yang dihadirkan oleh mesin itu adalah sebesar 621 daya kuda yang disalurkan lewat tranmisi delapan percepatan dual clutch. Untuk MC20 elektrik, saat ini masih sedikit informasi yang dapat digali.

Tapi, Maserati mengklaim versi elektrik mampu menempuh daya jelajah hingga 376 kilometer dengan akselerasi yang lebih cepat dibanding versi bensin.

Diperkirakan, MC20 sendiri akan ditawarkan dengan harga mulai dari 200 ribu dolar AS. Kehadiran produk ini pun semakin mewarnai pasar supercar yang biasanya didominasi oleh produk dengan desain garis-garis tegas. MC20 pun mencoba menawarkan hal yang berbeda lewat desain garis kurva yang lebih halus dan interior yang lebih simpel.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement