Senin 05 Oct 2020 00:38 WIB

Tottenham Permalukan MU di Stadion Old Trafford

MU kalah telak dengan skor 6-1 dari tamunya Tottenham Hotspurs.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan
Manchester United kalah 1-6 dari Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford
Foto: EPA
Manchester United kalah 1-6 dari Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dipermalukan tim tamu Tottenham Hotspur pada pertandingan pekan keempat Liga Primer Inggris, Ahad (5/10). Bermain dikandang sendiri, Stadion Old Trafford, Setan Merah dikalahkan The Lilywhites dengan skor telak 1-6.

Laga baru berjalan dua menit, United sudah mencatatkan keunggulan lewat torehan Bruno Fernandes. Gelandang asal Portugal itu merobek gawang tim tamu via eksekusi tendangan penalti. Tim tuan rumah mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Davinson Sanchez melakukan pelanggaran terhadap Anthony Martial.

Baca Juga

Telah mencatatkan keunggulan pada menit kedua laga, United seolah mengawali laga dengan begitu gemilang. Namun, keunggulan itu hanya berusia dua menit. Tim tamu berhasil membalas lewat sepakan keras Tanguy Ndombele dari dalam kotak penalti. Gol Ndombele ini berawal dari kecerobohan lini belakang United, terutama dari Harry Maguire.

Bola yang seharusnya bisa dikuasai dengan mudah justru menjadi tidak terkendali lantaran para penggawa United terus mendapatkan pressing ketat dari para pemai Spurs. Fatalnya, kesalahan ini terjadi tepat di mulut gawang United. Ndombele berhasil memanfaatkan bola liar. Mimpi buruk United tidak berhenti sampai disini.