Kamis 08 Oct 2020 17:55 WIB

Elkan Baggott Semringah Bergabung Kembali dengan Timnas U-19

Elkan Baggott siap berlatih bersama rekan-rekannya.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020).
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek klub Inggris Ipswich Town Elkan Baggott semringah karena dapat bergabung kembali dengan tim nasional U-19 Indonesia yang saat ini menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

"Saya senang dan bahagia dapat kembali bergabung bersama timnas U-19 di Kroasia," ujar Elkan, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Kamis.

Baca Juga

Menurut pesepak bola bertinggi badan 194 centimeter itu, dirinya dalam keadaan baik dan siap berlatih bersama rekan-rekannya.

Elkan tiba di Split, Kroasia pada Rabu (7/10) atau sehari setelah dia menjalani debut profesionalnya di Ipswich Towndan bermain selama 90 menit saat menghadapi Gillingham pada fase grup EFL Trophy 2020-2021.

Sebelumnya, pesepak bola berdarah Inggris-Indonesia itu sudah menjalani latihan dengan timnas U-19 di Jakartaawal Agustus lalu.

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri berharap Elkan Baggott cepat beradaptasi dengan tim asuhan pelatih Shin Tae-yong. Indra menyebut bahwa kehadiran Elkan Baggott membuat opsi pemain untuk sektor pertahanan timnas U-19 semakin banyak.

"Dengan datangnya Elkan Baggott, pelatih Shin Tae-yong memiliki beberapa pilihan pemain untuk lini belakang timnas U-19," tutur dia.

Elkan Baggott pun berpeluang untuk berlaga dalam pertandingan uji coba kontra NK Dugopoljedi Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia, Kamis.

Timnas U-19 Indonesia berada di Kroasia sejak akhir Agustus untuk menjalani pemusatan latihan (TC). Selama TC timnas U-19 sudah menjalani tujuh pertandingan uji coba dengan hasil dua kali menang, dua kali seri dan tiga kali kalah.

TC itu menjadi persiapan menuju Piala Asia U-19 yang rencananya dilaksanakan di Uzbekistan awal tahun 2021 dan setelah itutimnas U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 yang dilaksanakan di Indonesia, 20 Mei hingga 12 Juni 2021.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Bali United Bali United 8 5 2 1 13 7 17
2 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 8 5 2 1 7 3 17
3 Persib Bandung Persib Bandung 8 4 4 0 15 8 16
4 PSM Makassar PSM Makassar 8 4 3 1 11 7 15
5 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 8 4 3 1 12 6 15
sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement