Jumat 06 Nov 2020 05:27 WIB

Wiku: Tren Kasus Kesembuhan Meningkat di Provinsi Prioritas

Seluruh provinsi agar terus meningkatkan angka kesembuhan hingga 100 persen

Rep: N Dessy Suciati Saputri/ Red: Hiru Muhammad
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito  tren kasus kesembuhan di 13 provinsi prioritas cenderung mengalami peningkatan pada pekan ini. Peningkatan kesembuhan tertinggi tercatat di Sulawesi Selatan dari yang sebelumnya 74,06 persen pada 27 September menjadi 90,09 persen pada 1 November.
Foto: istimewa
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito tren kasus kesembuhan di 13 provinsi prioritas cenderung mengalami peningkatan pada pekan ini. Peningkatan kesembuhan tertinggi tercatat di Sulawesi Selatan dari yang sebelumnya 74,06 persen pada 27 September menjadi 90,09 persen pada 1 November.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-–Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyampaikan, tren kasus kesembuhan di 13 provinsi prioritas cenderung mengalami peningkatan pada pekan ini. Peningkatan kesembuhan tertinggi tercatat di Sulawesi Selatan dari yang sebelumnya 74,06 persen pada 27 September menjadi 90,09 persen pada 1 November.

“Secara umum seluruh provinsi prioritas cenderung mengalami peningkatan kasus kesembuhan kecuali Papua,” ujar Wiku saat konferensi pers, Kamis (5/11).

Selain Sulawesi Selatan, peningkatan kasus sembuh juga tercatat di Sumatera Utara dari 64,19 persen pada 27 September menjadi 81,66 persen pada 1 November. Kendati demikian, Satgas memberikan perhatian khusus pada Provinsi Papua. Pada 27 September, persentase kesembuhan di Papua sebanyak 62,8 persen. Namun pada 1 November menurun menjadi 51,31 persen.

“Perhatian perlu diberikan pada Provinsi Papua terutama Kota Jayapura dengan kematian tertinggi di Provinsi Papua,” kata Wiku.

Satgas pun meminta seluruh provinsi agar terus mempertahankan dan meningkatkan angka kesembuhan hingga 100 persen. Bagi provinsi yang masih menunjukan tren penurunan kesembuhan diminta agar meningkatkan kualitas layanan kesehatan.“Kepada masyarakat, kami mohon untuk segera memeriksakan diri jika mengalami gejala Covid agar penanganan dilakukan sejak dini dan meningkatkan kesembuhan,” katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement