Kamis 03 Dec 2020 17:37 WIB

Menpora Semringah Wushu Tetap Kreatif di Tengah Pandemi

Organisasi wushu terus berbenah dan saling bergandeng tangan dari pusat.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Pembukaan Internasional Virtual Wushu Championship Seri/Tahap ke-2.
Foto: Dok. Kem
Pembukaan Internasional Virtual Wushu Championship Seri/Tahap ke-2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali membuka Internasional Virtual Wushu Championship Seri/Tahap ke-2, dari Sitroom Lantai 9 Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, yang telah dimulai sejak Rabu (2/12). Zainudun menyampaikan ucapan terima kasih kepada PB Wushu Indonesia yang sudah menggelar kejuaraan virtual di tengah pandemi Covid-19 sekarang. 

Kejuaraan yang diikuti oleh tujuh negara, yaitu China, Singapura, Macao, Korea Selatan, Brunei Darussalam, Kazakhstan, dan Indonesia selaku tuan rumah dinilainya sangat luar biasa. "Terima kasih Wushu Indonesia tetap aktif walau ditengah-tengah pandemi, kita tahu tidak mudah untuk melakukan kegiatan. Tidak banyak cabang olahraga yang masih bersemangat untuk melakukan aktivitas olahraga, tetapi wushu punya inovasi dan kreatif," kata Menpora. 

Total ada 82 sasana yang ikut kejuaraan. Ia berharap ada 160 atlet yang terjaring oleh PB Wushu. Bila terjaring, maka total PB Wushu akan memiliki 356 atlet yang akan terus digembleng. 

"Apa yang dilakukan oleh PB Wushu Indonesia seiring dan sejalan dengan apa yang digariskan pemerintah karena menitikberatkan pembinaan sejak usia dini dan dilakukan terus-menerus secara konsisten serta tidak pernah berhenti dalam situasi apapun," ujar dia.