Tuesday, 21 Rabiul Awwal 1446 / 24 September 2024

Tuesday, 21 Rabiul Awwal 1446 / 24 September 2024

Khofifah Ajak Masyarakat tak Lengah Prokes saat Mencoblos

Ahad 06 Dec 2020 13:10 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Ratna Puspita

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

Foto: Humas Pemprov Jatim
Terdapat 19 kabupaten/ kota di Jatim yang akan menyelenggarakan Pilkada.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berpesan agar semua pihak menjaga suasana aman, damai, dan kondusif di masa tenang Pilkada serentak 2020. Khofifah meyakini, masyarakat Jawa Timur yang daerahnya melaksanakan Pilkada serentak 2020 bisa saling menghargai perbedaan pilihan.

Selain itu, Khofifah mengajak seluruh masyarakat yang telah memiliki hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya. Namun, kata Khofifah, semua pihak harus tetap memerapkan pritokol kesehatan secara ketat dalam mensukseskan pesta demokrasi tersebut. 

Baca Juga

Apalagi pada tahapan pencoblosan dan penghitungan suara. Khofifah pun meminta para penyelenggara Pilkada untuk memastikan dan menjamin penerapan protokol kesehatan betul-betul berjalan dalam setiap tahapan Pilkada serentak. 

Menurutnya, hal itu menjadi penting untuk memastikan agar masyarakat tidak takut datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) sehingga partisipasinya menjadi tinggi. "Penyelenggara Pilkada mulai KPU dan Bawaslu harus memastikan keamanan para pemilih saat melakukan pencoblosan, sehingga masyarakat tidak takut untuk menggunakan hak suaranya," kata Khofifah di Surabaya, Ahad (6/12).