Senin 14 Dec 2020 05:03 WIB

Gol Injury Time Hernandez Selamatkan Milan dari Kekalahan

Hasil seri membuat AC Milan tetap di puncak klasemen Serie A.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani
 Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu (kiri) menendang bola pada laga Serie A melawan Parma, Senin (14/12) dini hari WIB. Laga berakhir imbang 2-2.
Foto: EPA/Matteo Bazzi
Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu (kiri) menendang bola pada laga Serie A melawan Parma, Senin (14/12) dini hari WIB. Laga berakhir imbang 2-2.

REPUBLIKA.CO.ID,  MILAN -- Bek kiri asal Prancis, Theo Hernandez, menjadi penyelamat AC Milan dari kegagalan memetik poin kala menjamu Parma pada giornata ke-11 Liga Italia, Senin (14/12) dini hari WIB. Sempat tertinggal 1-2 dari Parma, Milan akhirnya menyamakan kedudukan, 2-2.

Gol Hernandez pada menit pertama masa injury time mengantarkan I Rossoneri memetik satu poin di laga yang digelar di Stadion San Siro tersebut. Dengan tambahan satu poin, Milan tetap kokoh di puncak klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 27 poin dari 11 laga.

Baca Juga

I Rossoneri pun sedikit menjauh dari kejaran Inter Milan, yang berada di peringkat kedua dengan torehan 24 poin. Tidak hanya itu, hasil imbang ini mengantarkan Milan mempertahankan rekor tidak terkalahkan dalam 11 laga Serie A pada musim ini.

Bertekad memetik tiga poin demi mengokohkan posisi di puncak klasemen sementara Milan malah dikejutkan oleh gol I Gialloblu, tepatnya saat laga baru memasuki menit ke-13. Gervinho, yang merangsek ke dalam kotak penalti Milan, bisa mengirimkan umpan tarik ke depan mulut gawang I Rossoneri.