Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

 

9 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Korsel Usir Pesawat China dan Rusia

Selasa 22 Dec 2020 14:00 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Christiyaningsih

Pesawat tempur Cina

Pesawat tempur Cina

Foto: Reuters
Korsel mengusir keluar pesawat tempur yang masuk ke zona pertahanan udara mereka

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Korea Selatan (Korsel) mengatakan Angkatan Udara negara itu mengusir keluar pesawat tempur yang masuk ke zona pertahanan udara mereka. Negeri Ginseng mengidentifikasi 19 pesawat tempur tersebut milik Rusia dan China.

 

Pada Selasa (22/12) Kepala Staf Gabungan Korsel (JSC) mengatakan empat pesawat tempur China memasuki Zona Identifikasi Pertahanan Korea Selatan (KADIZ). Pesawat-pesawat itu disusul 15 pesawat tempur Rusia.

Baca Juga

Militer Korsel mengirim pesawat-pesawat tempur angkatan udara mereka sebagai tindakan taktis. Militer Korsel mengatakan sebelum pesawat-pesawat itu memasuki KADIZ, militer China sudah memberitahu mereka sedang menjalani latihan rutin.

"Insiden ini tampaknya latihan militer gabungan antara China dan Rusia tapi masih membutuhkan analisis lebih lanjut," kata JSC dalam pernyataannya.

Pada Juli tahun lalu pesawat tempur Korsel melepaskan ratusan tembakan peringatan ke arah pesawat militer Rusia yang sedang melakukan patroli gabungan dengan China. Tembakan diletuskan sebab pesawat Rusia tersebut memasuki ruang udara Korsel.

Pesawat Korsel dan Jepang berhasil mencegat patroli tersebut dan menuduh Rusia dan China melanggar ruang udara. Kedua negara bertetangga itu membantah tuduhan tersebut.Lin

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile