Kamis 24 Dec 2020 13:01 WIB

Kolaborasi Unik HAUS! dan Dagelan World Series

Minuman dengan tema keliling dunia dihadirkan.

Ilustrasi Minuman kekinian.
Foto: Dok. Freepik
Ilustrasi Minuman kekinian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dagelan bersama HAUS! Indonesia (HAUS!) meluncurkan produk kolaborasi sebagai rangkaian dari seri petualangan Dudu dalam DAGELAN WORLD Series.

Co-founder dan CEO Infia sekaligus pemrakarsa DAGELAN WORLD series. Aji Pratomo mengatakan, ini dilakukan dengan berbekal semangat tetap dapat menghibur dan memberikan kebahagiaan bagi masyarakat Indonesia yang sudah rindu untuk bepergian ke luar negeri namun terhalang pandemi yang melanda dunia sejak awal tahun 2020.

"Melalui DAGELAN World Series, kata dia, Dudu akan mengantarkan cita rasa dari negara-negara destinasi favorit yang dapat menimbulkan nostalgia dan mengobati rasa kangen akan travelling bahkan memberikan pengalaman unik bagi masyarakat Indonesia yang belum sempat pergi ke negara-negara tersebut," ujarnya di Jakarta, Kamis (25/12).

photo
Kolaborasi HAUS! dan Dagelan World Series. - (Dok. Pri)

Jepang adalah negara pertama yang dipilih dan dihadirkan oleh Dudu dari DAGELAN WORLD Series dalam bentuk produk minuman HAUS!. Ada 4 empat pilihan rasa khas negeri Sakura tersebut yaitu Kyoto Matcha Latte, Tokyo Banana Choco, Osaka Orange Yakult, dan Hokkaido Boba Matcha.

Aji melihat ada kesamaan visi dari HAUS! dan Dagelan. Menurut dia, kedua brand ini sama-sama ingin menyebarkan dan memberikan kebahagiaan bagi siapa saja, tidak terkecuali. Hal tersebut, kata dia, ditunjukan melalui harga produk HAUS! yang diklaim terjangkau, dan konten di Dagelan yang dapat diakses dan dinikmati oleh berbagai kalangan. 

"Kolaborasi ini ingin menunjukan bahwa HAUS! sebagai merk lokal juga bisa bersinergi dan bekerja sama untuk melahirkan produk yang tepat sasaran, serta menaruh efek yang signifikan pada perkembangan industri IP di Indonesia, melalui Dudu sebagai karakter original dari Dagelan," ujar dia.

Founder HAUS! Indonesia, Gufron Syarif, juga mengungkapkan alasan mengapa HAUS! memutuskan untuk berkolaborasi dengan Dagelan dalam DAGELAN WORLD Series ini. “Dagelan dengan Dudu dikenal sebagai akun sosial media yang menghibur dengan humor receh yang dekat dengan keseharian masyarakat Indonesia untuk semua kalangan. Sementara HAUS! sendiri mempunyai misi untuk membawa kebahagiaan bagi masyarakat Indonesia melalui segelas minuman kekinian dengan harga yang terjangkau sehingga semua lapisan masyarakat bisa menikmatinya,” kata dia

Gufron juga menambahkan bahwa ada kesamaan vibrasi bahwa kehadiran HAUS! dan Dagelan sama-sama bertujuan untuk menghadirkan kebahagiaan dengan sesuatu yang ringan dan menghibur.

“Oleh karena itulah kami memutuskan untuk berkolaborasi dengan Dagelan, harapannya akan lebih banyak masyarakat Indonesia yang terhibur dan bahagia dengan kolaborasi ini.” kata Gufron. "Produk kolaborasi DAGELAN dan HAUS! dengan harga mulai dari Rp 18.000,- hingga Rp 22.000,- sudah tersedia di semua cabang HAUS! sejak tanggal 25 November 2020," ujarnya menambahkan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement