Rabu 30 Dec 2020 00:16 WIB

Arteta Bakal Andalkan Martinelli dan Gusur Aubameyang

Saya pikir ada pesan di dalam skuat bahwa setiap orang penting di sini

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta berbicara dengan Pierre Emerick Aubameyang.
Foto: EPA-EFE/Shaun Botterill
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta berbicara dengan Pierre Emerick Aubameyang.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta tidak merasa cemas untuk memasang penyerang muda Gabriel Martinelli sebagai mesin gol the Gunners, dan mengorbankan striker sarat pengalaman sekelas Pierre-Emerick Aubameyang.

"Saya pikir ada pesan di dalam skuat bahwa setiap orang penting di sini dan telah berkontribusi. Tidak masalah apakah Anda muda atau pemain senior, semua orang di sini untuk berkontribusi," kata Arteta dilansir Mirror, Selasa (29/12).

Martinelli mendapat waktu bermain sejak awal  musim ini pada laga boxing day saat Meriam London menggilas Chelsea dengan skor 3-1 di Stadion Emirates.

Meski tidak mencatatkan namanya di papan skor namun Martinelli tampil luar biasa dan kerap merepotkan Reece James di sektor sayap permainan Chelsea.

Alhasil, penampilan impresif pesepak bola asal Brasil tersebut membuat banyak orang mempertanyakan apakah dia harus menjadi pilihan pertama Arteta untuk posisi sayap kiri, di depan Aubameyang.

Momen Martinelli dinilai sangat tepat mengingat penyerang asal Gabon yang sempat menjadi mesin gol Borussia Dortmund tampil payah bersama Arsenal di sepanjang musim kompetisi Liga Primer Inggris 2020/2021.

Kini menjelang laga melawan Brighton and Hove Albion pada lanjutan pekan ke-16 Liga Primer Arteta kerasaan apabila dirinya tidak akan memilih pemain untuk diandalkan hanya karena gengsi semata.

"Saya pikir itu adalah pesan yang bagus untuk semua orang bahwa kami mengandalkan mereka, dan kami tidak memiliki keraguan tentang itu," kata pelatih asal Spanyol.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement