Ketiga menghidupkan potensi ekonomi wilayah, di mana pada saat wilayah ditetapkan kampung wisata maka otomatis warga di sekitar akan hidup dari perekonomian baik jajanan dan oleh oleh serta potensi lain. Itulah sebabnya penetapan kampung tematik bukan sederhana karena melalui proses.
"Jangan hanya sebatas monumen setelah ditetapkan tidak ada lanjutan, akan tetapi dilakukan sosialisasi dan perbaikan sehingga tumbuh dan berkembang," cetus Fahmi. Harapannya dari tujuh kampung tematik dikenal warga dan bagaimana pemangku kepentingan termasuk generasi muda sosialisasikan kehebatan dan keunggulan kampung tenatik melalui sarana media sosial.
"Peran serta masyarakat terlibat sosialisasikan kampung tematik, mari sama-sama hidupan dan aktivasi kampung tematik," cetus wali kota. Nantinya Kampung tematik harus jadi bagian ikon Kota Sukabumi karena dikenal di wilayah lain dan harus ditumbuhkan.
Semangat di 2020 kata Fahmi, mengenalkan dan 2021 harus dihebohkan di media sosial sehingga banyak yang tahu. Sehingga Kota Sukabumi terus berkembang.
Kepala Disporapar Kota Sukabumi Adang Taufik mengatakan, pemkot mencoba mengembangkan kampung tematik di tujuh kecamatan. '' Semoga kampung tematik ini bisa menggerakam ekonomi daerah,'' kata dia.