Jumat 01 Jan 2021 05:00 WIB

Infografis 6 Hal tentang Yesus dalam Islam

Umat Muslim percaya Yesus atau Nabi Isa adalah seorang nabi.

Red: Ani Nursalikah
Foto: Republika.co.id
Infografis 6 Hal tentang Yesus (Nabi Isa) dalam Islam

REPUBLIKA.CO.ID, 

- Yesus (Nabi Isa AS), Maria (Maryam), dan malaikat Jibril semuanya ada dalam Alquran, sama seperti Nabi Adam, Nuh, Ibrahim, Musa, dan banyak karakter lainnya di Alkitab.

Baca Juga

- Umat Muslim percaya Yesus atau Nabi Isa adalah seorang nabi. Ia lahir dari seorang gadis perawan bernama Maria dan akan kembali ke bumi sebelum Hari Penghakiman untuk memulihkan keadilan.

- Dalam Alquran ada satu surat yang membahas Mary atau Maryam. Faktanya, Maria adalah satu-satunya wanita yang disebutkan namanya di seluruh Alquran.

- Sama halnya dengan nabi lain, termasuk Nabi Muhammad SAW, umat Muslim melafalkan “alaihissalam (AS)” setiap kali mereka menyebut Yesus.

- Muslim percaya Yesus memiliki mukjizat. Alquran membahas beberapa mukjizat Yesus, termasuk memberikan penglihatan kepada orang buta, menyembuhkan penderita kusta, membangkitkan orang mati, dan menghembuskan kehidupan ke burung tanah liat.

- Kisah kelahiran Yesus yang diceritakan dalam Alquran juga merupakan kisah mukjizat pertamanya, ketika ia berbicara saat masih bayi dan menyatakan dirinya sebagai utusan Tuhan.

Pengolah: Ani Nursalikah/Meiliza Laveda

Sumber: ABNA

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement