Selasa 05 Jan 2021 17:21 WIB

Tak Ada Penyambutan Besar untuk Baasyir di Ponpes Ngruki

Ponpes Ngruki tak buat acara khusus sambut bebasnya Abu Bakar Baasyir.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Bayu Hermawan
Anak Abu Bakar Baasyir, Abdul Rochim
Foto:

Sementara itu, Sekretaris Ponpes Al Mukmin Ngruki, Muhammad Darwis, menyatakan diamanatkan untuk mempersiapkan kepulangan Abu Bakar Baasyir.

"Kami sebagai tuan rumah meskipun tidak dalam bentuk panitia penyambutan besar, kami selaku tuan rumah menyiapkan segala sesuatu, mengantisipasi segala sesuatu terkait kepulangan beliau," terangnya.

Darwis mengaku menyiapkan sarana prasarana yang dimiliki Pesantren, termasuk mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan mengantisipasi kerumunan. Persiapan termasuk agar rombongan tamu yang mengantar Abu Bakar Baasyir sampai ke Ponpes Ngruki berjalan dengan lancar.

"Kami hanya menindak lanjuti keinginan keluarga, tidak ada pertemuan, tidak ada penyambutan atau seremonial, tidak ada acara," ucapnya.

Pengurus Pesantren juga mengantisipasi adanya kemungkinan masyarakat yang mau menyambut di sekitar Ponpes supaya tidak terjadi kerumunan dan melanggar protokol kesehatan. Saat ini, kegiatan pembelajaran santri di Ponpes Al Mukmin Ngruki masih libur sehingga lingkungan pondok sepi.

"Sehingga kemungkinan yang menyambut kepulangan beliau hanya para ustaz di dalam dan keluarga," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement