Rabu 06 Jan 2021 15:57 WIB

Ganjar Siap Jadi Penerima Vaksin Covid-19 Pertama di Jateng

Ganjar sebut gubernur memang diperintahkan Presiden jadi penerima vaksin pertama

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat mengikuti rapat terbatas bersama Presiden RI, menteri dan para gubernur, yang dilaksanakan secara virtual, di ruang kerjanya, Rabu (6/1). Ganjar Pranowo bakal menjadi orang pertama di Jawa tengah yang akan menerima vaksinasi Covid-19. Perihal ini disampaikan langsung gubernur usai mengikuti rapat terbatas Presiden RI bersama menteri dan para gubernur, yang dilaksanakan secara virtual, Rabu (6/1).
Foto:

 Ganjar juga sepakat, kesiapan pimpinan daerah tokoh maupun tokoh agama menjadi contoh bagi pelaksanaan vaksinasi merupakan contoh yang baik kepada masyarakat. Sehingga nantinya tidak ada lagi alasan dari masyarakat untuk menolak vaksinasi tersebut, karena masyarakat juga semakin yakin.

Disinggung perihal kesiapan Jawa Tengah, Ganjar juga menyampaikan, jika Jawa Tengah  sebenarnya sudah menyiapkan secara matang terkait dengan pelaksanaan vaksinasi. Salah satu bentuknya adalah menetapkan target prioritas para tenaga kesehatan (nakes).

Hal tersebut menunjukkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah sudah bertekad untuk memberikan banyak kesempatan kepada mereka yang berhak. Di sisi lain ia juga sepakat jika contoh dari pejabat mapupun tokoh juga penting untuk menguatkan keyakinan dan kepercayaan masyarakat terhadap vaksinasi tersebut.

 

“Saya kira, kalau pakar ngecek, BPOM RI ngecek, maka kita juga harus yakin. Tapi kalau memang butuh contoh, saya kira nantinya Bupati/Wali Kota bisa mengikuti setelah gubernur juga bisa menjadi contoh yang sama,” tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement