Rabu 10 Feb 2021 18:04 WIB

Conte: Juventus Harus Belajar Menghormati dan Sportif

Conte terlibat insiden dengan presiden Juventus, Andrea Agnelli.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Inter Milan Antonio Conte.
Foto: Marco Alpozzi / LaPresse via AP
Pelatih Inter Milan Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, berpendapat bahwa Juventus harus belajar cara menghormati dan sportivitas. Hal itu ia katakan setelah terlibat insiden dengan presiden Juventus, Andrea Agnelli, Rabu (10/2).

Inter gagal melangkah ke final Coppa Italia setelah dikalahkan Juventus di babak semifinal. Meski laga berakhir 0-0, Bianconerri unggul dengan agregat 1-2 dari leg pertama.

Skuad Nerazzuri gagal menembus pertahanan Juventus. Namun, masih ada perasaan mengganjal dalam diri Conte sepanjang pertandingan.

"Juventus harus menyampaikan yang sebenarnya. Saya yakin ofisial pertandingan mendengar insiden yang terjadi di sepanjang laga," kata Conte seperti dilansir Football Italia, Rabu (10/2). "Mereka harus lebih sopan dan butuh sportivitas serta rasa hormat untuk seluruh orang yang bekerja dalam laga tersebut."

Di partai final, Juventus akan menanti pemenang babak semifinal lain antara Atalanta kontra Napoli yang leg keduanya bakal berlangsung pada Kamis (11/2) dini hari WIB. Pada pertemuan pertama di markas Napoli, kedua tim bermain imbang 0-0.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَوَلَمْ يَسِيْرُوْا فِى الْاَرْضِ فَيَنْظُرُوْا كَيْفَ كَانَ عَاقِبَةُ الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِهِمْۗ كَانُوْٓا اَشَدَّ مِنْهُمْ قُوَّةً وَّاَثَارُوا الْاَرْضَ وَعَمَرُوْهَآ اَكْثَرَ مِمَّا عَمَرُوْهَا وَجَاۤءَتْهُمْ رُسُلُهُمْ بِالْبَيِّنٰتِۗ فَمَا كَانَ اللّٰهُ لِيَظْلِمَهُمْ وَلٰكِنْ كَانُوْٓا اَنْفُسَهُمْ يَظْلِمُوْنَۗ
Dan tidakkah mereka bepergian di bumi lalu melihat bagaimana kesudahan orang-orang sebelum mereka (yang mendustakan rasul)? Orang-orang itu lebih kuat dari mereka (sendiri) dan mereka telah mengolah bumi (tanah) serta memakmurkannya melebihi apa yang telah mereka makmurkan. Dan telah datang kepada mereka rasul-rasul mereka dengan membawa bukti-bukti yang jelas. Maka Allah sama sekali tidak berlaku zalim kepada mereka, tetapi merekalah yang berlaku zalim kepada diri mereka sendiri.

(QS. Ar-Rum ayat 9)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement