Rabu 17 Feb 2021 09:27 WIB

Curhat Lyodra Idol, Pernah Alami Perisakan Saat SD

Lyodra pernah dijambak hingga dikunci di toilet.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Lyodra Ginting saat bermain dalam serial
Foto: STRO TV.
Lyodra Ginting saat bermain dalam serial

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemenang ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2020, Lyodra Ginting, pernah mengalami kasus perisakan sejak sekolah dasar. Lyodra menjadi korban bully teman sekolah yang menurutnya cukup mengejutkan bisa dilakukan usia anak-anak.

"Oh jelas pernah, aku pas SD itu dulu sempet jadi korban bully yang menurut aku sudah termasuk parah dari segi anak SD," kata Lyodra, beberapa waktu lalu.

Perisakan yang dialaminya cukup kompleks. Mulai dari perisakan fisik, verbal, yang dianggapnya sangat memperihatinkan karena dilakukan anak kecil.

"Dijambak, dikurung di kamar mandi, pokoknya aku sudah sering dipanggil guru, apa-apa Lyodra, mungkin ada yang iri, akhirnya anak kecil berani," kata dia.

Saat ini Lyodra tengah melebarkan sayap ke dunia akting. Dia terlibat dalam proyek yang juga mengangkat isu perisakan berjudul "7 Hari Sebelum 17 Tahun" yang tayang di STRO TV. Dalam serial yang terdiri atas tujuh episode itu, Lyodra juga bermain bersama sederet bintang lain, seperti Endy Arfian, Tissa Biani, Marcel Darwin hingga Ginanjar Sukmana. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement