Jumat 19 Feb 2021 17:33 WIB

Polisi Pontianak Kejar Dua Tahanan Kabur

Kedua tahanan tersebut melarikan diri dengan cara membobol tembok sel.

Red: Teguh Firmansyah
Ilustrasi tahanan kabur
Foto: Republika On Line/Mardiah diah
Ilustrasi tahanan kabur

REPUBLIKA.CO.ID,PONTIANAK -- Kapolresta Pontianak, Kombes (Pol) Leo Joko Triwibowo mengatakan, petugas saat ini sedang mengejar dua tahanan kabur dari sel Mapolsek Pontianak Utara, Jumat. Kedua tahanan kabur atau melarikan diri itu diketahui terlibat kasus pencurian. Keduanya diketahui melarikan diri dari sel Mapolsek Pontianak Utara Kamis (18/2) malam.

"Anggota kami saat ini sedang melakukan pengejaran terhadap kedua tahanan yang kabur dari sel Mapolsek Utara, yakni Faisal Sholehudin alias Faisal dan Meki," kata Leo Joko Triwibowo dalam keterangan tertulisnya di Pontianak.

Baca Juga

Dia menjelaskan, kedua tahanan tersebut melarikan diri dengan cara membobol tembok sel tahanan Mapolsek Pontianak Utara. Dalam kesempatan itu, Kapolresta mengimbau kepada tahanan kabur itu agar secepatnya menyerahkan diri sebelum dilakukan tindakan tegas.

Sebelumnya, pada 2020 lalu juga terjadi kasus kaburnya empat tahanan dari Mapolsek Pontianak Utara. Bahkan tahanan yang kabur mengaku kalau mereka melarikan diri hanya untuk mengkonsumsi narkoba sabu.

Kejadian melarikan diri keempat tahanan tersebut, saat para petugas di Polsek Pontianak Utara melakukan pengamanan Maulid Akbar di Jalan Selat Panjang.

Sehingga, tinggal dua petugas yang berjaga di Mapolsek tersebut. Itupun para petugas itu fokus jaga di bagian depan mapolsek. Saat itu total ada 18 tahanan yang berada di sel Mapolsek Pontianak Utara tersebut, tetapi yang berusaha melarikan diri hanya empat tahanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement