Selasa 23 Feb 2021 12:16 WIB

DMMX Gandeng Raffi Ahmad Bikin Platform Pemasaran Digital

Platform ini akan memberdayakan content creator untuk meningkatkan monetisasi konten.

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina
Foto: Antara
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) menjalin kemitraan dengan RANS Entertainment terkait pengembangan perusahaan joint venture PT DMMX Rans Digital yang akan mengelola platform pemasaran media sosial digital, Digirans. RANS entertainment merupakan talent agency miliki Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang mengelola lebih dari 300 ribu content creator dan influencer media sosial di Indonesia dengan jumlah followers instagram sebanyak 1,5 juta followers.

Sedangkan akun @raffinagita1717 memiliki lebih dari 50 juta followers, adapun channel YouTube RANS Entertainment memiliki lebih dari 19 juta subscriber, sehingga dapat meningkatkan distribusi dan jangkauan konten yang diproduksi oleh talent RANS.

Baca Juga

Presiden Direktur DMMX dan Digirans Budiasto Kusuma mengatakan melalui kemitraan bersama RANS dan content creator serta influencer perusahaan akan berupaya memperluas kemampuan pemasaran dan periklanan digital ke dalam lingkup lanskap media sosial yang berkembang di Indonesia. 

“Wajah talent RANS yang segar dan akrab akan meningkatkan daya pikat dan daya tarik dari strategi pemasaran kami.

Platform ini juga akan memberdayakan content creator untuk meningkatkan distribusi dan monetisasi konten unik mereka yang akan memberi mereka lebih banyak insentif untuk menghasilkan konten yang lebih baik yang dapat menyenangkan penggemarnya,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (23/2).

Menurutnya platform digirans memungkinkan content creator mendapatkan eksposur yang lebih besar ke basis audiens yang lebih luas dan meningkatkan interaksi digital dengan penggemar mereka. 

“Melalui kolaborasi talent RANS, DMMX berharap dapat melihat peningkatan pada viralitas dan keramahan media sosial dari kemampuan pemasaran / periklanan digitalnya,” ucapnya.

Seiring berkembangnya platform pemasaran media sosial digital, menurutnya DMMX berupaya memperkenalkan lebih banyak fitur ke dalam platform yang dapat membantu content creator dan influencer berkolaborasi dengan brand dan perusahaan untuk meningkatkan kualitas dan nilai komersial konten mereka.

“Sejalan dengan itu peningkatan partisipasi platform dari waktu ke waktu, platform ini dapat bertindak sebagai marketplace untuk ide, produk, dan layanan baru juga menghubungkan penggemar, bakat, dan brand dalam satu platform,” ucapnya.

Sementara Pemilik RANS Entertainment Raffi Ahmad menambahkan pihaknya mendukung melakukan mitra dengan DMMX untuk membangun platform yang dapat membawa kontennya ke basis penonton yang lebih luas.

“Melalui platform ini, kami berharap dapat lebih mendekatkan talent kami dengan basis penggemar mereka dan melibatkan generasi baru Indonesia dengan ide dan produk baru. Kami juga berharap dapat melihat platform ini menjadi wadah untuk bertukar ide antara pembuat konten dan membina talent baru,” ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement