Rabu 03 Mar 2021 19:21 WIB

Owen Prediksi MU Menang Tipis atas Palace

Seperti biasa, kecepatan serangan balik Iblis Merah, cenderung berbahaya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Manchester United Marcus Rashford (kiri) akan beradu ketajaman dengan striker Crystal Palace Wilfried Zaha di Selhurst Park, Kamis (4/3) dini hari WIB.
Foto: DOK REPUBLIKA
Penyerang Manchester United Marcus Rashford (kiri) akan beradu ketajaman dengan striker Crystal Palace Wilfried Zaha di Selhurst Park, Kamis (4/3) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, SELHURST -- Pundit sepak bola, Michael Owen memprediksi Manchester United (MU) mampu mengatasi perlawanan Crystal Palace. Duel United kontra Palace terjadi pada lanjutan Liga Primer Inggris.

The Eagles menjadi tuan rumah. Tepatnya di Selhurst Park, Kamis (4/3) dini hari WIB.

Kubu tamu belum terkalahkan dalam enam partai terakhir, di pentas liga domestik. Selama periode tersebut, Iblis Merah cuma meraih dua kemenangan.

Teranyar, MU bermain imbang 0-0 dengan Chelsea di Stamford Bridge. Saat itu Owen melihat operan para jugador United ketika melakukan serangan balik, tidak selancar biasanya.

"Tapi bagimanapun itu tergantung pada taktik Chelsea juga," kata sosok yang pernah menjadi penyerang Liverpool, Real Madrid, dan Manchester United ini, dikutip dari the Sport Review, Rabu (3/3).

Selanjutnya tentang duel melawan Crystal Palace. Lantaran bermain di kandang sendiri, Owen memprediksi Palace bakal lebih menyerang.

Kondisi demikian bisa dimanfaatkan kubu United. Seperti biasa, kecepatan serangan balik Iblis Merah, cenderung berbahaya.

"Saya pikir MU akan mendapatkan berkah dari serangan balik. Dengan pemikiran itu, saya rasa tim tamu akan mengambil poin, meskipun dengan selisih yang tipis," ujar Owen.

Musim lalu, Manchester Merah unggul 2-0 atas the Eagles di Shelhurst Park. Gol Iblis Merah dilesakkan Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Namun pada pertemuan pertama musim ini, United tak berdaya menghadapi skuat polesan Roy Hodgson. Sekitar pertengahan September tahun lalu, Palace menghajar anak asuh Ole Gunnar Solskjaer, 3-1 di Old Trafford.

Dalam empat kunjungan terakhir ke markas the Eagles, Iblis Merah selalu meraih kemenangan. Sinyal bahaya untuk tuan rumah.

MU berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris. Dengan mengantongi 50 poin, Bruno Fernandes dan rekan-rekan tertinggal 15 angka dari Manchester City di singgasana.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement