Kamis 04 Mar 2021 14:41 WIB

Disbudpar Jabar Sebut Calender of Event Fokus ke Pariwisata

Protokol kesehatan menjadi hal utama dalam West Java Calendar of Event 2021.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Gita Amanda
Wisatawan berjalan di atas jembatan yang berada di kawasan wisata alam Kawah Putih, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi
Wisatawan berjalan di atas jembatan yang berada di kawasan wisata alam Kawah Putih, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat (Jabar), Dedi Taufik, memastikan protokol kesehatan menjadi hal utama dalam West Java Calendar of Event 2021. Program bertajuk Smiling West Java ini pun fokus pada pariwisata berbasis alam dan kebudayaan.

Dedi mengatakan, kegiatan yang masuk dalam West Java Calendar of Event 2021 sudah dikurasi oleh banyak pihak, termasuk tim ahli. Dari sekira 342 agenda yang masuk, hanya 50 kegiatan yang dianggap memenuhi kriteria.

Baca Juga

Menurut Dedi, kriteria yang dimaksud, selain unik, komersial, kreatif dan memiliki nilai budaya, tim ahli menilai segi komitmen dari kepala daerah. Karena pengajuan agenda datang dari kabupaten kota, maka mereka harus siap dengan segala hal penyelenggaraan, promosi, termasuk protokol kesehatan.

“Kurasi ini menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19. Jadi, mau tidak mau harus ada penyesuaian dari sisi kriteria. Karena, selain upaya pertumbuhan ekonomi, isu kesehatan juga tetap penting,” ujar Dedi, Kamis (4/3).