Jumat 12 Mar 2021 18:58 WIB

Iwan Bule Minta Suporter tak ke Stadion Saat Piala Menpora

Iriawan berharap, di Piala Menpora 2021, para suporter dapat menahan diri.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan.
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persatuan Sepak Bola Seluruh indonesia (PSSI) menyampaikan perkembangan teranyar Piala Menpora 2021 bersama seluruh perwakilan suporter klub peserta tersebut, Jumat (12/3). Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, meminta para penonton untuk tidak datang ke stadion untuk menyaksikan pertandingan secara langsung.

Acara yang berlangsung secara virtual itu dihadiri juga oleh Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi, Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita, Head of Dept Suporter Development and Fan Engagement Budiman Dalimunthe, dan Manajer Kompetisi PT LIB Asep Saputra.

Iriawan menyampaikan bahwa suporter menjadi salah satu fokusnya ketika mencalonkan diri sebagai Ketum PSSI pada November 2019 lalu. Ia berencana membentuk direktorat pembinaan kemitraan para pendukung klub.

"Suporter merupakan bagian penting dari sepak bola. Sepak bola tanpa suporter terasa hambar. Buktinya saat uji coba timnas Indonesia melawan Tira Persikabo dan Bali United saya merasakan sekali atmosfer pertandingan tanpa suporter," kata Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan, dalam keterangan pers, Jumat (12/3). "PSSI sebenarnya mendukung sepak bola dihadiri penonton demi pemasukan klub. Namun karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, kami harus menyesuaikan dengan protokol kesehatan yang ada dan ketentuan regulasi sepak bola saat ini."

Iriawan berharap, di Piala Menpora 2021, para suporter dapat menahan diri untuk tidak datang ke stadion dan melakukan nonton bareng (nobar) yang dapat menyebabkan kerumunan.

"Maka dengan hormat PSSI mengajak seluruh suporter di Indonesia untuk mengikuti apa yang menjadi aturan pertandingan pada saat pandemi Covid-19 saat ini. Selamat menikmati pertandingan Piala Menpora 2021 dari rumah saja dan dukung terus klub kesayangan kalian," kata Iriawan.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement