Sabtu 27 Mar 2021 00:25 WIB

Gelandang Muda Ajax Ini Disebut Lebih Bagus dari Pogba

Nama Ryan Gravenbech mulai mencuri perhatian.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Ajax Amsterdam.
Foto: EPA-EFE/ANTHONY ANEX
Ajax Amsterdam.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Nama Ryan Gravenbech mulai mencuri perhatian saat memecahkan rekor Clarence Seedorf pada 2018 silam. Pada saat itu, Gravenbech mematahkan rekor Seedorf sebagai pemain termuda yang pernah memperkuat Ajax Amsterdam di pentas Liga Belanda.

Gravenbech baru berusia 16 tahun 130 hari saat merumput di laga Ajax kontra PSV, September 2018 silam. Gelandang asal Belanda itu memecahkan rekor Seedorf, yang melakoni debutnya bersama tim senior Ajax di kancah Eredivisie pada usia 16 tahun 242 hari.

Baca Juga

Sejak dipromosikan dan melakoni debutnya bersama tim senior Ajax, Gravenbech terus tampil secara reguler di lini tengah Die Godenzonen. Kepergian Frenkie de Jong ke Barcelona pada awal musim 2019/2020 kian membuat Gravenbech sebagai andalan baru di lini tengah Ajax Amsterdam.

Pada musim ini, Gravenbech tercatat telah tampil di 36 laga di semua ajang. Secara khusus, Gravenbech tercatat hanya absen di dua laga dari 26 partai yang telah dilakoni Ajax Amsterdam di pentas Liga Belanda.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement