Selasa 30 Mar 2021 18:01 WIB

Barisan Mobil Terkencang Saat ini

Sejumlah pabrikan hypercar pun terus berpacu untuk menghasilkan mobil terkencang.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
SSC Tuatara, mobil terkencang yang mampu melaju hingga 505 kilometer/jam.
Foto: Tuatara
SSC Tuatara, mobil terkencang yang mampu melaju hingga 505 kilometer/jam.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTLAND -- Perpaduan antara mesin, sistem transmisi dan desain mobil menghasilkan mobil dengan kemampuan untuk melaju dengan kecepatan tinggi. Sejumlah pabrikan hypercar pun terus berpacu untuk menghasilkan mobil terkencang.

Dilansir dari The Manual pada Selasa (30/3), saat ini terdapat sejumlah mobil yang mampu melesat dengan kecapatan di atas 400 kilometer/jam. Salah satu mobil yang mampu mencapai level itu adalah Bugatti Veyron Super Sport.

Baca Juga

Mobil tersebtu memiliki keceapatan maksimal sekitar 428 kilometer/jam. Capaian itu ditunjang oleh mesin W16 quad-turbo dengan output 1.200 daya kuda.

photo
Koenigsegg Agera RS - (Koenigsegg )

 

Selanjutnya, peringkat mobil terkecang ditempati oleh Koenigsegg Agera RS. Perpaduan antara desain body yang aerodinamis dan ringan serta mesin powerfull membuat Koenigsegg Agera RS mampu melaju hingga 444 kilometer/jam.

photo
Bugatti Chiron Super Sport 300+ - (buggati)

 

Berikutnya, posisi mobil terkencang kembali dihiasi oleh Bugatti lewat Bugatti Chiron Super Sport 300+. Menariknya, selain kencang, produk ini juga hanya diproduksi terbatas sebanyak 30 unit.

Tak heran, mobil yang mampu melaju dengan kecepatan 486 kilometer/jam ini dipasarkan dengan harga sekitar 3,9 juta dolas AS.

Nah, soal posisi teratas, saat ini mobil yang mengantongi mobil terkencang adalah SSC Tuatara. Mobil dari jenama asal Amerika ini mampu melaju hingga 505 kilometer/jam.

photo
SSC Tuatara. - (Tuatara)

 

Capaian itu didukung oleh mesin 6 liter V8 twin turbo dengan output 1.750 daya kuda. Selain menyajikan tenaga yang membludak, mobil ini juga tampil eksotik berkat desain atap bagian belakang dan sayap belakang yang unik.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement