Kamis 01 Apr 2021 19:00 WIB

Infografis: Bonus Besar untuk Nakes Kuwait

Kuwait menyetujui UU dana untuk bonus pekerja garis depan pandemi Covid-19

Red: Nur Aini
Foto: Republika
Bonus besar untuk nakes Kuwait

REPUBLIKA.CO.ID, Kabinet Kuwait menyetujui rancangan undang-undang (RUU) memperpanjang dana yang dialokasikan untuk bonus pekerja garis depan penanganan pandemi Covid-19, termasuk tenaga kesehatan (Nakes).

Bonus Nakes Kuwait

Baca Juga

- RUU memperpanjang dana senilai 600 juta dinar atau setara Rp28,7 triliun (dengan kurs Rp47,931 per dinar Kuwait) yang dialokasikan termasuk untuk bonus Nakes

- RUU tersebut akan memungkinkan pemerintah untuk menarik hingga 5 miliar dinar dari dana kekayaan negara setiap tahun.

- Kuwait juga telah memperkenalkan langkah-langkah lain untuk mengurangi dampak pandemi Covid-19 pada sektor ekonomi dan bisnis. 

- Dana Nasional untuk Pengembangan Usaha Kecil dan Menengah menyiapkan mekanisme untuk memberikan dukungan kepada bisnis yang memenuhi syarat dan terdampak pandemi.

Sumber: Al Arabiya

Pengolah Data: Kamran Dikarma/Nur Aini

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اُحِلَّ لَكُمْ لَيْلَةَ الصِّيَامِ الرَّفَثُ اِلٰى نِسَاۤىِٕكُمْ ۗ هُنَّ لِبَاسٌ لَّكُمْ وَاَنْتُمْ لِبَاسٌ لَّهُنَّ ۗ عَلِمَ اللّٰهُ اَنَّكُمْ كُنْتُمْ تَخْتَانُوْنَ اَنْفُسَكُمْ فَتَابَ عَلَيْكُمْ وَعَفَا عَنْكُمْ ۚ فَالْـٰٔنَ بَاشِرُوْهُنَّ وَابْتَغُوْا مَا كَتَبَ اللّٰهُ لَكُمْ ۗ وَكُلُوْا وَاشْرَبُوْا حَتّٰى يَتَبَيَّنَ لَكُمُ الْخَيْطُ الْاَبْيَضُ مِنَ الْخَيْطِ الْاَسْوَدِ مِنَ الْفَجْرِۖ ثُمَّ اَتِمُّوا الصِّيَامَ اِلَى الَّيْلِۚ وَلَا تُبَاشِرُوْهُنَّ وَاَنْتُمْ عَاكِفُوْنَۙ فِى الْمَسٰجِدِ ۗ تِلْكَ حُدُوْدُ اللّٰهِ فَلَا تَقْرَبُوْهَاۗ كَذٰلِكَ يُبَيِّنُ اللّٰهُ اٰيٰتِهٖ لِلنَّاسِ لَعَلَّهُمْ يَتَّقُوْنَ
Dihalalkan bagimu pada malam hari puasa bercampur dengan istrimu. Mereka adalah pakaian bagimu, dan kamu adalah pakaian bagi mereka. Allah mengetahui bahwa kamu tidak dapat menahan dirimu sendiri, tetapi Dia menerima tobatmu dan memaafkan kamu. Maka sekarang campurilah mereka dan carilah apa yang telah ditetapkan Allah bagimu. Makan dan minumlah hingga jelas bagimu (perbedaan) antara benang putih dan benang hitam, yaitu fajar. Kemudian sempurnakanlah puasa sampai (datang) malam. Tetapi jangan kamu campuri mereka, ketika kamu beriktikaf dalam masjid. Itulah ketentuan Allah, maka janganlah kamu mendekatinya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepada manusia, agar mereka bertakwa.

(QS. Al-Baqarah ayat 187)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement