Jumat 02 Apr 2021 14:00 WIB

Serie A Italia Diingatkan Siaga Covid-19

Keadaan siaga mencuat setelah wabah Covid-19 ada dalam skuad timnas Italia.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Logo Serie A Liga Italia.
Foto: Wikipedia
Logo Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala medis Bologna Gianni Nanni memperingatkan Serie A Liga Italia dalam keadaan siaga setelah wabah Covid-19 ada dalam skuad Italia. Tanda tanya muncul tadi malam, hanya beberapa menit setelah kemenangan 2-0 atas Lithuania, ketika Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) mengumumkan empat anggota staf dinyatakan positif.

Mengutip dari Football Italia, Jumat (2/4), bek Juventus dan Italia Leonardo Bonucci juga dinyatakan positif, sementara Sassuolo mengumumkan sebagai tindakan pencegahan akan mengkarantina empat pemain yang berada di grup, Manuel Locatelli, Domenico Berardi, Francesco Caputo, dan Gian Marco Ferrari.

"Serie A dalam siaga merah," kata Nanni kepada kantor berita Ansa. "Sebagai contoh, di Bologna kami memiliki Roberto Soriano yang ada di skuad, jadi kami harus memberinya penyeka terus menerus hingga Sabtu, juga kamar mandi khusus."

Napoli, AS Roma, dan AC Milan semuanya telah mengumumkan pemain internasional mereka kembali ke camp hari ini dan dinyatakan negatif Covid-19. Namun, ini bisa menjadi virus yang sangat sulit dikendalikan karena memiliki masa inkubasi yang sangat lama di dalam tubuh.

Itu berarti infeksi mungkin tidak terlihat sendiri melalui usap sampai 10-14 hari kemudian.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement