Jumat 02 Apr 2021 19:26 WIB

James Rodriguez Pernah Hampir Bergabung ke Atletico

Real Madrid menghalangi transfer James Rodriguez ke Atletico Madrid.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
James Rodriguez
Foto: AP/Paul Ellis/POOL AFP
James Rodriguez

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- James Rodriguez mengungkapkan sempat menjalin pembicaraan dengan pelatih Atletico Madrid Diego Simeone tahun lalu. Namun, Real Madrid menghalangi transfernya ke rival sekota itu terwujud. Akhirnya, pemain internasional Kolombia tersebut bergabung dengan klub Liga Primer Inggris Everton.

James memang sudah frustrasi dalam skuad Los Blancos karena jarang dimainkan oleh pelatih Zinedine Zidane pada musim lalu. Sebelum memutuskan pindah ke Everton, James dikaitkan dengan sejumlah klub elite, salah satunya adalah Atletico. 

Baca Juga

"Kesepakatan untuk pergi ke Atletico hampir selesai. Saya bicara dengan Simeone, dia bilang saya bisa jadi pemain penting, tapi Real Madrid tak ingin melepas saya (ke Atletic0)," kata James, dikutip dari Theworldgames, Jumat (2/4).

Padahal, lanjut dia, presiden Madrid Florentino Perez tahu kalau selama dilatih Zidane, dirinya tak akan banyak dimainkan. Musim lalu bagi James jadi masa yang kelam dan membuatnya ingin pindah klub. Sampai akhirnya ia memutuskan bergabung dengan skuad asuhan Carlo Ancelotti.

Musim ini, James telah mencetak lima gol dan empat assist dalam 18 pertandingan di Liga Inggris. Itu membuatnya sejajar dengan Richarlison dalam hal paling banyak keterlibatan mencetak gol untuk Everton, di belakang Dominic Calvert-Lewin. James pun mengaku menikmati musim pertamanya di Inggris.

Walaupun ia mengaku tak akan bergabung ke Everton jika bukan karena Ancelotti. "Saya akan katakan dengan tulus, bahwa jika bukan karena Carlo di sana, saya tidak akan datang. Dia alasan kedatangan saya (ke Everton)," kata James. 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement