Selasa 06 Apr 2021 11:31 WIB

Universitas BSI Gelar Sosialisasi Lomba KREASI Jilid II

Ajang KREASI inilah sebagai wadah untuk menjaring bakat seni terpendam mahasiswa

Red: Hiru Muhammad
Layaknya ajang pencarian bakat, kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar Sosialisasi Lomba KREASI (Kreativitas dan Seni ) Jilid II, secara daring via zoom meeting, Kamis (1/4).
Foto: istimewa
Layaknya ajang pencarian bakat, kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar Sosialisasi Lomba KREASI (Kreativitas dan Seni ) Jilid II, secara daring via zoom meeting, Kamis (1/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Layaknya ajang pencarian bakat, kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar Sosialisasi Lomba KREASI (Kreativitas dan Seni ) Jilid II, secara daring via zoom meeting, Kamis (1/4). Kegiatan rutin tahunan Universitas BSI ini berfungsi untuk menjaring para mahasiswa yang memiliki bakat dalam bidang seni dan kreativitas.

Dipandu oleh Diah Ayu Ambarsari sebagai moderator, kegiatan ini menghadirkan Cep Adiwiharja selaku ketua pelaksana kegiatan lomba KREASI. Dalam pemaparan materinya, Cep mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan pencarian bakat seni yang dimiliki oleh mahasiswa Universitas BSI untuk mengikuti kegiatan PEKSIMINAS (Pekan Seni Mahasiswa Nasional) yang digelar oleh Pusat Prestasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. 

“Banyak bakat-bakat yang dimiliki oleh mahasiswa Universitas BSI, namun belum tereksplorasi karena beberapa mahasiswa masih malu untuk menunjukkan bakatnya. Ajang KREASI inilah sebagai wadah untuk menjaring bakat-bakat seni terpendam yang dimiliki oleh mahasiswa agar mereka berani menampilkan bakat yang dimiliki kepada publik,” ungkap Cep dalam keterangan rilis, Senin (5/1). 

Lebih lanjut, Ia menambahkan bahwa kegiatan sosialisasi lomba ini diikuti oleh Peserta Lomba dari mahasiswa Universitas BSI di seluruh Indonesia. Sehingga semakin banyak yang mengikuti lomba ini, semakin besar pula peluang untuk berprestasi di PEKSIMINAS. 

“Harapannya semoga Peserta yang ikut Lomba ini banyak, karena rangkaian lomba yang diselenggarakan memiliki 15 rangkai. Sehingga target yang didapatkan juga semakin maksimal dan mendapatkan calon delegasi dari tiap-tiap rangkai,” ujarnya. 

Selain itu Cep Adiwiharja juga menuturkan untuk peserta yang menjadi juara pada lomba PEKSIMINAS kali ini akan diberikan sertifikat juara, uang pembinaan serta akan diikutkan pada lomba PEKSIMINAS tingkat nasional. “Sertifikat juara dan uang pembinaan khusus juara 1, serta akan di ikut sertakan ke lomba tingkat nasional yaitu PEKSIMINAS,” tuturnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement