Rabu 28 Apr 2021 13:04 WIB

Satria Muda Sudah Berlatih Lagi

Jatah libur ini dipandang sebagai sesuatu yang diperlukan para pemain dan staf SM

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
Coach Milos Pejic Kepala pelatih baru Satria Muda Pertamina asal Serbia dalam mengarungi IBL musim 2020.
Foto: Dok SM Pertamina
Coach Milos Pejic Kepala pelatih baru Satria Muda Pertamina asal Serbia dalam mengarungi IBL musim 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah berakhirnya musim reguler IBL 2021, Kepala Pelatih Satria Muda Pertamina (SM Pertamina) Milos Pejic memberikan jatah libur bagi anak-anak asuhnya selama satu pekan terhitung sejak Sabtu (11/4) lalu.

Jatah libur ini dipandang sebagai sesuatu yang amat diperlukan para pemain dan staf SM Pertamina yang sebelumnya telah mendedikasikan hampir satu bulan penuh untuk berkompetisi dalam gelembung yang diciptakan oleh IBL di Cisarua, Bogor.

Beberapa pemain tak memungkiri bahwa situasi dalam gelembung yang memaksa mereka bertemu dengan orang yang sama dalam jangka waktu yang panjang, serta jauh dari keluarga menjadi tantangan tersendiri yang mereka harus hadapi sebagai seorang profesional.

Untuk mengusir rasa jenuh setelah lama berada di dalam gelembung dan untuk memberikan suasana baru bagi para pemain dan staf, libur selama satu pekan ini diharap mampu menjadi pengobat rindu dan waktu rehat yang baik untuk bersiap mengikuti babak playoff akhir bulan Mei mendatang.

Dilansir dari laman resmi klub, SM Pertamina sudah mulai melakukan aktifitas latihan mulai Senin (21/4) lalu. Meski mendapatkan jadwal bermain langsung di babak semifinal, SM Pertamina tetap harus masuk dalam gelembung bersama dengan 5 tim lainnya yang lolos ke playoff.

Mengingat situasinya, penting untuk memanfaatkan waktu latihan yang dimiliki secara maksimal. Dalam babak semifinal nanti, SM Pertamina akan menghadapi pemenang laga antara Prawira Bandung atau West Bandits Solo.

West Bandits merupakan lawan langganan SM Pertamina yang selalu berhasil dikalahkan hingga hari ini, sementara Prawira Bandung sendiri sempat menjegal langkah SM Pertamina di awal musim reguler paska kemenangan tipis 73-74.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement