Senin 03 May 2021 15:31 WIB

Solskjaer Yakin Bruno Fernandes Bisa Pecahkan Rekor Gol

Solskjaer optimistis Bruno Fernandes bisa memecahkan rekor gol musim ini.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Nora Azizah
Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solsjaer, optimistis salah satu pemainnya, Bruno Fernandes bisa memecahkan rekor gol musim ini.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solsjaer, optimistis salah satu pemainnya, Bruno Fernandes bisa memecahkan rekor gol musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, optimistis salah satu pemainnya, Bruno Fernandes bisa memecahkan rekor gol musim ini. Fernandes mengantongi catatan gol terbanyaknya ketika berseragam Sporting Lisbon dengan menjebol gawang lawan 32 kali dalam semusim. Kini bersama MU ia sudah merangkum 26 gol.

"Saya tidak akan menghalanginya. Saya yakin dia juga akan bersikap serupa. Tapi, ini bukan hanya soal catatan individu, melainkan untuk seluruh tim," kata Solskjaer seperti dilansir laman resmi klub, Senin (3/5).

Baca Juga

Solskjaer berharap Fernandes bisa terus berkontribusi bagi tim. Ia memberikan apresiasi tinggi pada pemain Portugal itu karena sudah membantu tim berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini.

"Begitulah kami berkembang, dengan menjadi tim," ujarnya.

Di satu sisi, Solskjaer tidak ingin kemajuan sebuah klub diukur dari perolehan trofi. Menurutnya, banyak aspek lain yang bisa diamati untuk melihat kualitas sebuah tim.

"Saat Anda melihat budaya klub dan apa yang terjadi setiap hari, saya merasakan banyak kemajuan dalam rutinitas setiap hari dan kerja kami setiap hari," kata Solskjaer seperti dikutip AFP.

"Anak-anak sudah meraih hal yang kami inginkan dan terserah yang lain untuk menaksir seberapa besar kemajuannya. Tentu saja kami semua membidik memenangkan trofi, tapi seperti sudah kami katakan, kadang-kadang trofi bisa menyembunyikan fakta lain mengenai apa yang terjadi pada klub," kata Solskjaer.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاعْلَمُوْٓا اَنَّ فِيْكُمْ رَسُوْلَ اللّٰهِ ۗ لَوْ يُطِيْعُكُمْ فِيْ كَثِيْرٍ مِّنَ الْاَمْرِ لَعَنِتُّمْ وَلٰكِنَّ اللّٰهَ حَبَّبَ اِلَيْكُمُ الْاِيْمَانَ وَزَيَّنَهٗ فِيْ قُلُوْبِكُمْ وَكَرَّهَ اِلَيْكُمُ الْكُفْرَ وَالْفُسُوْقَ وَالْعِصْيَانَ ۗ اُولٰۤىِٕكَ هُمُ الرَّاشِدُوْنَۙ
Dan ketahuilah olehmu bahwa di tengah-tengah kamu ada Rasulullah. Kalau dia menuruti (kemauan) kamu dalam banyak hal pasti kamu akan mendapatkan kesusahan. Tetapi Allah menjadikan kamu cinta kepada keimanan dan menjadikan (iman) itu indah dalam hatimu serta menjadikan kamu benci kepada kekafiran, kefasikan, dan kedurhakaan. Mereka itulah orang-orang yang mengikuti jalan yang lurus,

(QS. Al-Hujurat ayat 7)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement