REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melakukan berbagai persiapan dan upaya pengamanan infrastruktur demi memastikan kualitas layanan diterima masyarakat tetap prima jelang lebaran. Telkom menyiagakan hingga 20 ribu petugas untuk menjamin pelayanan prima.
Direktur Network & IT Solution Telkom, Herlan Wijanarko, mengatakan Telkom mengoperasikan 88 posko dengan lebih dari 20 ribu petugas, baik nasional, Telkom Regional, divisi fungsi atau unit bisnis hingga anak perusahaan untuk memonitor kualitas layanan Telkom Group hingga 18 Mei 2021. Adapun seluruh petugas posko memantau layanan Telkom Group secara digital melalui aplikasi.
Menurut Herlan, di tengah pandemi yang masih berlangsung dan imbauan larangan mudik memiliki potensi pada meningkatnya trafik telekomunikasi yang mana masyarakat akan sangat mengandalkan konektivitas untuk bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman.
"Kami berkomitmen memberikan kenyamanan kepada seluruh masyarakat yang merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan memberikan layanan yang prima dan berkualitas yang dimonitor rutin melalui posko layanan yang terintegrasi," ungkap Herlan dalam siaran persnya, Senin (10/5).