Selasa 11 May 2021 19:45 WIB

Pelatih Persib Sebut Liga Itu Harus Ada Degradasi

liga di mana pun itu harus ada yang namanya degradasi

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Jalan Veteran, Kota Bandung, Senin (26/4).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Jalan Veteran, Kota Bandung, Senin (26/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wacana kompetisi tanpa degradasi meramaikan persiapan kembalinya Liga 1 2021. Sejumlah pihak pun memberikan pendapatnya baik pro maupun kontra pada wacana tersebut.

Persib menjadi salah satu klub yang memberikan penolakan terhadap wacana tersebut. Pelatih Persib, Robert Rebe Alberts turut mengutarakan pendapatnya.

"Di liga manapun di dunia ini dan di situasi normal apapun pasti mengikuti FIFA, begitu juga dengan PSSI yang berada di bawah FIFA, maka harus ada degradasi. Jika tidak, akan muncul sistem yang berbeda dan bisa menghilangkan integritas juga sikap sportif," kata Robert dilansir dari laman Persib.

Kompetisi tanoa adanya degradasi ini dikaitkan dengan situasi pandemi gang masih ada di dunia. Dimana penyebaran penularan virus masih terus mengalami peningkatan.

Robert yakin timnya akan terus bersuara atas penolakan degradasi ini. Namun dibalik itu, dia menginginkan ada kepastian soal liga. Karena ini bukan kali pertama liga tidak mendapat izin dan belum turunnya izin liga setelah turnamen Piala Menpora selesai.

"Saya mendukung penuh kebijakan manajemen Persib bahwa liga di mana pun itu harus ada yang namanya degradasi, tapi poin utamanya adalah hingga saat ini, kami pun masih belum tahu kepastian penyelenggaraan liga dan bagaimana formatnya," kata Robert.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement