Sabtu 22 May 2021 15:27 WIB

MES Sumbang Obat ke Palestina, Erick: Untuk Kemaslahatan

Ketua MES Erick Thohir mengajak seluruh anggota MES menyumbang untuk Palestina.

Rep: Siaran Pers/ Red: Elba Damhuri
Ketua MES yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.
Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Ketua MES yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Indonesia konsisten tegas menyatakan dukungannya bagi kemerdekaan rakyat Palestina. Sikap ini tidak hanya diberikan dalam bentuk dukungan politik dan diplomasi, tetapi juga bantuan riil yang diperlukan rakyat Palestina.

Salah satunya dengan memberikan obat-obatan yang saat ini sangat diperlukan ratusan ribu rakyat Palestina setelah diserang 11 hari oleh roket-roket Israel.

Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) yang juga menteri BUMN Erick Thohir menegaskan komitmennya bersama pemerintah untuk berada di belakang rakyat Palestina.

"Suara MES tidak sekadar wujud sikap sebagai komunitas ekonomi syariah, tapi juga komitmen yang besar dan luas pada kemanusiaan," kata Erick Thohir.

Kemanusiaan merupakan isu utama dan menjadi perhatian Erick Thohir. Sebagai organisasi yang bergerak pada sektor ekonomi, MES memandang sisi kemanusiaan sebagai hal yang utama. 

Apalagi, pada hakikatnya, ekonomi syariah punya tujuan akhir untuk memenuhi kesejahteraan bersama.

Sebagai wujud solidaritas, MES akan menyalurkan bantuan dalam bentuk obat-obatan ke daerah yang membutuhkan, seperti di Gaza.

"Dalam semangat solidaritas kemanusiaan, MES akan menggalang sumber daya yang dimiliki, untuk memberikan obat-obatan kepada rakyat Palestina melalui donasi para anggota MES," ujar Erick .

Sebagai bagian tak terpisahkan dari ekonomi keumatan, MES merasa memiliki tanggung jawab morel untuk bersuara menyerukan hak rakyat Palestina kepada komunitas global.

Bantuan MES ini adalah solusi yang langsung mengena bagi masyarakat yang membutuhkan di Palestina. Bagi Erick, MES harus hadir memberikan solusi di mana pun, terutama untuk kemaslahatan umat.

Anggota dan masyarakat umum yang ingin berpartisipasi memberikan bantuan dalam bentuk obat-obatan melalui Masyarakat Ekonomi Syariah, dapat melakukannya melalui https://kitabisa.com/solidaritasbantupalestina dan BSI (BNI Syariah), Nomor Rekening 0113677917 a.n. Masyarakat Ekonomi Syariah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement