Senin 14 Jun 2021 17:00 WIB

Ezra Walian Dapat Bermain untuk Timnas

Ezra kesulitan memperkuat timnas karena pernah membela tim nasional junior Belanda.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Striker timnas Seagames XXIX 2017 Indonesia Ezra Walian mengejar bola dalam pertandingan Grup B melawan Kamboja di Selangor, Malaysia, Kamis (24/8)
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Striker timnas Seagames XXIX 2017 Indonesia Ezra Walian mengejar bola dalam pertandingan Grup B melawan Kamboja di Selangor, Malaysia, Kamis (24/8)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan pemain Persib Bandung, Ezra Walian dapat memperkuat tim nasional. Sejak naturalisasi, Ezra kesulitan memperkuat timnas karena pernah membela tim nasional junior Belanda.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Yunus Nusi menyebut proses administrasi telah diselesaikan dengan baik.

"Benar, arahan Ketum PSSI agar proses alih status Ezra Walian jadi prioritas dan bersyukur hari ini kami terima surat dari FIFA tentang keputusan dari Komite Status Pemain mengenai status pemain pemain tersebut," kata Yunus Nusi dilansir dari laman PSSI.

Ezra telah menyelesaikan proses naturalisasi sejak 2017 lalu. Sayangnya, empat tahun mendapatkan paspor Indonesia tidak bisa membuatnya membela timnas Indonesia.

PSSI pun mengirimkan surat untuk memindahkan federasi. Permohonan untuk perubahan asosiasi atas nama pemain Ezra Walian pun diterima.

"Ezra Walian berhak memiliki kesempatan membela skuad Timnas Indonesia di turnamen apapun," kata Yunus Nusi.

PSSI mengapresiasi FIFA dan pihak-pihak yang telah membantu terkait hal ini.

"Terkait proses naturalisasi pemain lainnya, kami masih menunggu rekomendasi dan road map dan pelatih Shin Taeyong. Saat ini dia dan pemain timnas INdonesia masih menjalani karantina sesuai tiba dari Dubai UEA pada Sabtu (12/6) kemarin," kata Yunus.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement