Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

5 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

David Alaba: Madrid Selalu Jadi Tujuan Prioritas

Sabtu 26 Jun 2021 03:26 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ratna Puspita

 David Alaba (kanan) ketika memperkuat tim nasional Austria pada Euro 2020

David Alaba (kanan) ketika memperkuat tim nasional Austria pada Euro 2020

Foto: EPA-EFE/Justin Setterfield
David Alaba secara personal sudah sepakat untuk bergabung dengan Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- David Alaba secara personal sudah sepakat untuk bergabung dengan Real Madrid. Kepergian Sergio Ramos semakin menguatkan pemain Internasional Austria tersebut akan menjadi penggantinya di skuad Los Blancos.

Alaba berstatus sebagai pemain bebas transfer setelah ia memilih meninggalkan klub yang dibelanya bertahun-tahun Bayern Muenchen. Momen tersebut langsung disambut oleh Madrid yang menyiapkan diri pengganti. 

Baca Juga

Alaba pun secara terang-terangan menyatakan Madrid selalu menjadi tujuan utamanya. Alaba salah satu gek terbaik di dunia. Bersama Bavarian, ia memenangkan dua tropi Liga Champions dan 10 gelar Bundesliga. 

Ia bek yang memiliki kecepatan dan kepandaian membaca arah bola lawan. Ia pun tak sabar segera berseragam Madrid. “Real Madrid berada di urutan teratas daftar prioritas saya dan saya memutuskan untuk pergi ke sana,” kata Alaba menjelaskan dalam konferensi pers menjelang Austria vs Italia, dilansir dari Marca, Sabtu (26/6).

Austria akan melawan Italia pada babak 16 besar Piala Eropa, di Stadion Wembley, Ahad (27/6) dini hari WIB. Alaba akan berusaha membuat kejutan di turnamen ini dengan mengalahkan Italia. Austria sendiri sebelumnya belum pernah mencapai babak sistem gugur di Piala Eropa. Ia mengatakan laga nanti merupakan pertandingan spesial bagi seluruh tim dan Austria.

"Para pemain datang dan bertanya kepada saya bagaimana menghadapi beberapa situasi, tetapi ada juga pemain sepak bola di tim ini yang telah bermain di level tertinggi. Saya tidak khawatir karena kami adalah tim dengan banyak kualitas,” ujarnya. 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile