Selasa 29 Jun 2021 06:57 WIB

2PM Kembali dengan Album Must

2PM gembira bisa comback setelah lima tahun hiatus.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
2PM saat tampil di Tokyo, Jepang, pada 2013. Grup beranggotakan enam orang itu kini kembali dengan album lengkap ketujuhnya, Must.
Foto: EPA
2PM saat tampil di Tokyo, Jepang, pada 2013. Grup beranggotakan enam orang itu kini kembali dengan album lengkap ketujuhnya, Must.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Grup K-pop 2PM akhirnya kembali setelah hampir lima tahun. Mereka kembali setelah istirahat panjang karena para anggota harus menyelesaikan tugas wajib militernya.

Member 2PM mengungkapkan kegembiraan mereka bisa comeback sebagai grup penuh di depan penggemar. 2PM mengadakan konferensi pers untuk perilisan album studio ketujuh mereka Must, Senin (28/6).

Baca Juga

“Saya keluar dari militer pada Januari 2020, dan tepat ketika saya keluar, orang-orang di sekitar saya memberi tahu saya bahwa My House menerima banyak cinta,” kata Jun.K merujuk lagu yang dirilis pada 2015 itu, dilansir Soompi, Senin (28/6).

Album baru Must berisi total 10 lagu, tujuh di antaranya dikerjakan oleh Wooyoung, Jun.K, dan Taecyeon. Wooyoung menulis melodi dan lirik untuk lagu utama “Make It” atau "Haeya hae" dalam bahasa Korea.

“Saya bersyukur bahwa ‘Make It’ dipilih sebagai judul lagu,” ujar Wooyoung.

Dia menjelaskan bahwa lagu itu berasal dari dua pertanyaan yang ingin ditanyakan dan 'harus' ditanyakan, yaitu, “Jika cinta datang kepada saya lagi, apa yang harus saya katakan?” dan “Jika sekarang adalah waktu untuk album 2PM, apa yang harus kita lakukan?”

Dia berpikir untuk meninggalkan semuanya dan menulis lagu itu untuk memulainya. Dia senang para anggota menanggapi lagunya dengan tulus.

“Mereka memercayai saya dan mengikuti jejak saya saat mempersiapkan album dan merekam lagu, dan melihat itu, saya bekerja keras sampai akhir dengan semangat untuk menciptakan hasil terbaik untuk orang-orang ini,” kata Wooyoung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement