Jumat 23 Jul 2021 11:58 WIB

Memphis Depay akan tetap ke Barca Walau tak Diajak Koeman

Ia mengaku sebagai penggemar Messi sejak lama.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Memphis Depay dari Belanda bereaksi selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Republik Ceko di Budapest, Hongaria, 27 Juni 2021.
Foto: EPA-EFE/Alex Pantling
Memphis Depay dari Belanda bereaksi selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Republik Ceko di Budapest, Hongaria, 27 Juni 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Rekrutan anyar Barcelona, Memphis Depay menyatakan bergabung dengan tim berjulukan Blaugrana itu merupakan mimpinya. Ia bahkan mengaku bakal langsung setuju jika diajak ke raksasa Spanyol itu meski tanpa bujukan Ronald Koeman. 

Pemain asal Belanda itu menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama Barcelona. Ia menegaskan kegembirannya menjadi salah satu bagian dari klub besar di dunia sepak bola.

"Ini adalah kebanggaan bagi saya dan mimpi yang menjadi nyata sejak saya masih anak-anak. Proses negosiasi yang panjang akhirnya selsai juga," kata Depay seperti dilansir Marca, Jumat (23/7). 

Ia mengucapkan terima kasih pada petinggi Barcelona yang menaruh rasa percaya pada kemampuan dirinya. Selain itu, Depay juga bersyukur dibantu oleh Koeman yang memuluskan mimpinya bergabung dengan Blaugrana. 

"Saya ucapkan terima kasih pada pelatih. Dia membuat saya nyaman di sini. Saya juga akan tetap ke sini walaupun Koeman tidak melatih di sini. Siapa yang bisa menolak Barcelona?" ucapnya. 

Depay sudah tidak sabar ingin merumput bersama Lionel Messi. Ini merupakan pencapaian tersendiri bagi eks pemain Manchester United tersebut. 

Ia mengaku sebagai penggemar Messi sejak lama. Terlebih lagi, Messi baru saja mencetak rekor pribadi dengan menjuarai Copa America 2021 bersama timnas Argentina. 

"Rasanya seperti mimpi (bermain bersama Messi). Dia adalah legenda dan saya tidak perlu banyak menjelaskan. Dia adalah pemain terbaik di dunia," ucapnya. 

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement