Sabtu 24 Jul 2021 23:50 WIB

Varane Sepakat Teken Kontrak Lima Tahun dengan MU

Namun, Madrid dikabarkan juga menyusun rencana mempertahankan Varane lebih lama.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Bek Real Madrid, Raphael Varane.
Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Bek Real Madrid, Raphael Varane.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pemain belakang Real Madrid, Raphael Varane, dikabarkan sudah menyepakati kontrak berdurasi lima tahun dengan Manchester United (MU). Ini membuat langkah bek asal Prancis itu semakin dekat ke klub raksasa Liga Primer Inggris di bursa transfer musim panas 2021.

Dalam laporan Goal International, Jumat (23/7), MU sudah memberikan proposal resmi kepada Varane. Pemain berusia 28 tahun itu secara pribadi sepakat dengan tawaran kerja hingga 2026 mendatang di Old Trafford.

Di satu sisi, MU tidak mengharuskan Varane segera menandatangani kontrak karena Real Madrid dikabarkan juga sedang menyusun rencana untuk mempertahankan Varane lebih lama di ibu kota Spanyol.

Kendati demikian, Real Madrid juga membuka pintu bagi Varane jika benar-benar ingin angkat kaki setelah berbakti pada Los Blancos selama 10 tahun. Terlebih lagi, kontrak Varane bersama El Real akan berakhir pada 2022 mendatang.

Itu artinya, jika Varane memilih hengkang tahun depan, maka Real Madrid harus merelakannya dengan status free transfer. Dengan perginya Varane tahun ini, gelontoran dana pun akan masuk ke kas Real Madrid.

Laman Transfermarkt menetapkan banderol Varane berada di angka 70 juta euro. Belum jelas nominal tawaran yang diajukan MU kepada Real Madrid soal Varane. Namun, diprediksi Varane akan mendapat gaji setidaknya 6 juta euro per tahun seperti yang ia dapatkan di Real Madrid.

Di sisi lain, Real Madrid mau tak mau harus mencari sosok bek tangguh lain setelah kehilangan Sergio Ramos yang hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG). Los Blancos juga belum mencari bek tengah yang mumpuni di bursa transfer musim panas.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement