Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Arsenal Disarankan Pecat Mikel Arteta dan Tunjuk Conte

Ahad 25 Jul 2021 05:59 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Joko Sadewo

Arsenal diminta untuk mengganti pelatih mereka, Mikel Arteta dengan Conte. (foto ilustrasi)

Arsenal diminta untuk mengganti pelatih mereka, Mikel Arteta dengan Conte. (foto ilustrasi)

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Performa Arsenal di bawah Mikel Arteta musim lalu payah.

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON --  Mantan gelandang Tottenham Hotspur, Jamie O'Hara memberikan saran kepada manajemen Arsenal untuk segera memecat pelatih Mikel Arteta, dan menggantikannya dengan juru taktik berkualitas seperti Antonio Conte.

"Ini benar-benar meringkas Arsenal dari segi bisnis. Mereka menyingkirkan Martinez sebagai kiper hebat, dengan harga 20 juta pounds, dan mereka akan merekrut seseorang dari tim yang terdegradasi seharga 30 juta euro," kata Jamie O'Hara dilansir Sportskeeda, Sabtu (24/7).

Pernyataan O'Hara tak terlepas dari bagaimana Arsenal melakukan manuver pada bursa transfer. Ia menilai the Gunners menjalani bisnis yang sangat buruk dan membutuhkan sosok manajer berpengalaman.

"Mereka merekrut kiper yang tidak sebagus kiper yang mereka miliki. Aaron Ramsdale tidak sebagus Martinez. 30 juta pounds? Mereka membutuhkan Antonio Conte sebagai manajer, itulah yang mereka butuhkan," sambung O'Hara.

Terlepas dari geliat lantai transfer Meriam London. Performa Arsenal pada pertandingan pramusim juga terbilang payah.

Alhasil, Arteta mendapat banyak kecaman dari para fan. Bukan menghadirkan kejutan untuk bisa mengobati perjalanan kampanye mereka musim lalu, O'Hara percaya apabila Arsenal harus mengganti Arteta dengan Conte.

Arsenal memang membutuhkan usaha keras untuk membujuk eks pelatih Inter Milan merapat ke Stadion Emirates. Pasalnya, Conte terkenal dengan pelatih bergaji tinggi dengan konsep pun materi pemain bintang yang ia inginkan.

Akan tetapi, mendaratkan Conte dengan segudang pengalaman jelas lebih menjamin Pierre Emerick Aubameyang dan kawan-kawan untuk kembali mendobrak empat besar Liga Primer Inggris.

Conte adalah salah satu manajer yang paling layak untuk dipertaruhkan. Allenatore 51 tahun itu memiliki rekor impresif di Liga Inggris. Conte telah memenangkan gelar Liga Inggris, dan Piala FA selama dua tahun bertugas bersama Chelsea.



BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA