Senin 26 Jul 2021 07:59 WIB

Transfer Xhaka ke Roma Temui Jalan Buntu

Arsenal meminta bayaran terlalu besar.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Granit Xhaka dari Arsenal
Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Granit Xhaka dari Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pengejaran AS Roma terhadap gelandang Arsenal, Granit Xhaka, dilaporkan menemui jalan buntu, dengan kedua klub tidak dapat menyetujui biaya transfer.

Xhaka telah menjadi subjek yang menarik bagi Roma sepanjang jendela transfer musim panas ini. Tetapi Roma saat ini tidak mau memenuhi tuntutan Arsenal dengan biaya 17 juta poundsterling. Demikian laporan La Stampa, Senin (27/7).

Roma dilaporkan telah menyetujui persyaratan pribadi dengan pemain berusia 28 tahun itu. Tetapi kesepakatan baginya untuk bergabung dengan tim asuhan Jose Mourinho telah ditunda untuk saat ini.

Di sisi lain, Arsenal sedang memburu Albert Sambi Lokonga dari Anderlecht dan belum bisa menandatangani gelandang lain. Ini menunjukkan bahwa mereka berencana untuk menjalani musim ini tanpa Xhaka.

Xhaka sendiri akan kembali berlatih di Arsenal segera setelah mewakili Swiss di Euro 2020 musim panas ini dan ingin masa depannya diselesaikan dengan cepat.

Meskipun ia memiliki dua tahun tersisa di kontraknya, tampaknya masa depan Xhaka terletak jauh dari Stadion Emirates, meskipun masih harus dilihat apakah kesepakatan dengan Roma dapat dicapai.

Mourinho mungkin harus mencari pemain lain untuk meningkatkan lini tengahnya jika kesepakatan dengan Arsenal tidak tercapai.

Sudah lima tahun sejak Xhaka bergabung dengan Arsenal dari Basel dan dia telah membuat 220 penampilan di periode berikutnya, memenangkan dua Piala FA.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لِيَسْتَأْذِنْكُمُ الَّذِيْنَ مَلَكَتْ اَيْمَانُكُمْ وَالَّذِيْنَ لَمْ يَبْلُغُوا الْحُلُمَ مِنْكُمْ ثَلٰثَ مَرّٰتٍۗ مِنْ قَبْلِ صَلٰوةِ الْفَجْرِ وَحِيْنَ تَضَعُوْنَ ثِيَابَكُمْ مِّنَ الظَّهِيْرَةِ وَمِنْۢ بَعْدِ صَلٰوةِ الْعِشَاۤءِۗ ثَلٰثُ عَوْرٰتٍ لَّكُمْۗ لَيْسَ عَلَيْكُمْ وَلَا عَلَيْهِمْ جُنَاحٌۢ بَعْدَهُنَّۗ طَوَّافُوْنَ عَلَيْكُمْ بَعْضُكُمْ عَلٰى بَعْضٍۗ كَذٰلِكَ يُبَيِّنُ اللّٰهُ لَكُمُ الْاٰيٰتِۗ وَاللّٰهُ عَلِيْمٌ حَكِيْمٌ
Wahai orang-orang yang beriman! Hendaklah hamba sahaya (laki-laki dan perempuan) yang kamu miliki, dan orang-orang yang belum balig (dewasa) di antara kamu, meminta izin kepada kamu pada tiga kali (kesempatan) yaitu, sebelum salat Subuh, ketika kamu menanggalkan pakaian (luar)mu di tengah hari, dan setelah salat Isya. (Itulah) tiga aurat (waktu) bagi kamu. Tidak ada dosa bagimu dan tidak (pula) bagi mereka selain dari (tiga waktu) itu; mereka keluar masuk melayani kamu, sebagian kamu atas sebagian yang lain. Demikianlah Allah menjelaskan ayat-ayat itu kepadamu. Dan Allah Maha Mengetahui, Mahabijaksana.

(QS. An-Nur ayat 58)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement