Ahad 01 Aug 2021 16:49 WIB

Pertarungan Black Adam Vs Superman, Apa Kata Produser?

Masa depan aktor Henry Cavill sebagai Superman masih diliputi ketidakpastian.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Henry Cavill
Foto: Reuters
Henry Cavill

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Proses produksi film Black Adam telah resmi dirampungkan beberapa waktu lalu. Di tengah antusiasme penggemar, produser Black Adam sempat menyinggung kemungkinan mengenai pertarungan antara Black Adam dan Superman.

Aktor Dwayne Johnson yang memerankan karakter Black Adam sebelumnya sempat membandingkan kemampuan yang dimiliki Black Adam dengan Superman. Menurut Johnson, Black Adam memiliki kekuatan yang sama seperti Superman.

Akan tetapi, Johnson mengatakan Black Adam memiliki sesuatu yang tak dimiliki oleh Superman. Hal tersebut adalah sihir atau magic. Selain itu, tak seperti superhero, karakter Black Adam yang merupakan anti-hero bisa membunuh lawannya.

Johnson juga sempat mengungkapkan keinginannya agar Black Adam bisa masuk ke dalam SnyderVerse, universe untuk film DCEU di bawah arahan sutradara Zack Snyder. Dengan begitu, karakter Black Adam yang dia perankan bisa berhadapan dengan karakter Superman yang diperankan oleh Henry Cavill.

Banyak penggemar yang juga menyukai film-film DCEU di bawah arahan Zack Snyder. Bahkan, para penggemar beramai-ramai meminta Warner Bros untuk mengembalikan SnyderVerse lewat gerakan Restore the SnyderVerse.

Presiden Produksi Seven Bucks, Hiram Garcia, pun tampak menyukai ide pertarungan antara Black Adam yang diperankan Dwayne Johnson dan Superman yang diperankan Henry Cavill. Menurut Garcia, pertarungan keduanya akan menjadi sesuatu yang luar biasa bila itu bisa diwujudkan.

Garcia mengatakan saat ini dia tak bisa berkomentar mengenai ada atau tidaknya kemungkinan untuk mewujudkan pertarungan ini. Akan tetapi, Garcia menyatakan bahwa dia tahu ada banyak penggemar yang menginginkan hal tersebut.

"Satu-satunya yang bisa saya katakan adalah kami selalu mendengarkan para penggemar dan melakukan apa yang kami bisa," jelas Garcia, seperti dilansir Screen Rant, Ahad (1/8).

Terkait Black Adam yang akan rilis pada 2022, Garcia mengatakan film tersebut memiliki latar dunia yang sama dengan Shazam!. Karakter Black Adam sendiri pada awalnya direncanakan untuk debut dalam film Shazam! yang dirilis pada 2019. Akan tetapi, rencana tersebut diubah karena pihak studio menilai akan lebih baik bila karakter Black Adam diperkenalkan dalam sebuah film solo.

Garcia menolak untuk memberikan komentar lebih lanjut mengenai bagaimana film Black Adam akan terhubung dengan proyek DC lain seperti The Flash, The Batman, atau Aquaman 2.

Karakter-karakter superhero dalam SnyderVerse seperti Batman, Aquaman, Flash, dan Wonder Woman akan terus tampil dalam film-film DCEU mendatang. Akan tetapi, belum diketahui apakah karakter-karakter tersebut akan mengalami perkembangan yang sejalan dengan SnyderVerse.

Selain itu, masa depan Henry Cavill sebagai Superman juga masih diliputi ketidakpastian. Cavill terakhir kali mengenakan jubah Superman adalah saat tampil dalam film Justice League rating Dewasa yang digarap oleh Snyder.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement