Senin 02 Aug 2021 18:43 WIB

Ginting Sumbang Perunggu untuk Indonesia

Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan Kevin Cordon dalam perebutan medali perunggu.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting meraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020.
Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting meraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Anthony Sinisuka Ginting menambah perolehan medali Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020. Ginting meraih medali perunggu setelah menang dua gim langsung atas pebulu tangkis asal Guatemala Kevin Cordon, 21-11, 21-13 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin (2/8) malam WIB. Ginting menambah koleksi medali dari cabang bulu tangkis yang beberapa jam lalu mendapatkan emas dari ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Ginting tampil dominan pada gim pertama. Pemain peringkat lima dunia tersebut tak membiarkan Cordon mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Ginting pun menutup gim pertama dengan keunggulan 21-11.

Baca Juga

Dominasi Ginting berlanjut pada gim kedua. Permainan net dikombinasikan dengan smes keras membuat Cordon kesulitan. Ginting unggul 5-1 pada awal gim. Poin Ginting semakin tak terbendung hingga menutup interval gim kedua dengan skor 11-4. Selepas interval, Cordon mencoba bangkit dengan menambah dua poin 11-7. 

Cordon bahkan menyusul hingga angka 12-9. Namun Ginting berhasil keluar dari tekanan dan menutup gim kedua dengan kemenangan 21-13 sekaligus membawa pulang medali perunggu yang ketiga untuk Indonesia di Tokyo.

Ginting gagal tembus ke final setelah di semifinal dikalahkan pebulu tangkis asal China Chen Long. Adapun Cordon dikalahkan pebulu tangkis Denmark, Viktor Axelsen. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement