Rabu 04 Aug 2021 23:02 WIB

Wagub: Penurunan BOR Jakarta Berkat Partisipasi Masyarakat

Wagub DKI mengatakan BOR di Jakarta kini berada di angka 50 persen.

Red: Bayu Hermawan
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Foto: Republika/Flori Sidebang
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan penurunan keterisian tempat tidur rumah sakit atau bed occupancy rate (BOR) untuk pasien Covid-19 berkat partisipasi masyarakat. BOR di Jakarta yang sempat menyentuh angka 90 persen, kini turun berada di angka 50 persen.

"Alhamdulillah BOR atau okupansi tempat tidur turun 50 persen, ruang ICU juga turun di 70 persen. Semuanya berkat partisipasi dukungan masyarakat yang senantiasa berada di rumah melaksanakan protokol kesehatan 5 M," kata Ahmad Riza Patria di Jakarta, Rabu (4/8).

Baca Juga

Riza juga menyampaikan, bahwa saat ini persentase kematian pasien Covid-19 di Jakarta juga turun di angka 1,5 persen dengan persentase tingkat kesembuhan yang juga meningkat. "Angka kesembuhan naik lagi di 96,8 persen," ucap Riza.

Riza juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Jakarta yang telah menjalankan protokol kesehatan dan mengurangi mobilitas di massa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). "Bagi unit yang diperkenankan dibuka agar memperhatikan jam operasional kapasitas dan ketentuan lain juga disiplin protokol kesehatan," ujar Riza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement