Ahad 08 Aug 2021 17:13 WIB

Muzani Minta Gerindra Bantu Jabar Tangani Covid-19

Sekjen Gerindra minta kadernya bantu penanganan Covid-19

Red: Nashih Nashrullah
Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, minta kadernya bantu penanganan Covid-19
Foto: Dok Istimewa
Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, minta kadernya bantu penanganan Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani berkunjung ke kantor DPD Partai Gerindra Jawa Barat. Setibanya di lokasi, Muzani disambut langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Tafik Hidayat dan jajaran pengurus lainnya. 

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka mendukung serta memperkuat semangat penanganan pandemi Covid-19 oleh DPD Gerindra Jabar. Muzani menjelaskan, sebagai partai pemenang pemilu di Jabar, Gerindra memiliki tanggung jawab dalam upaya penanganan Covid-19. 

Baca Juga

Partai Gerindra bisa menang karena kepercayaan masyarakat Jawa Barat. Dengan begitu, Partai Gerindra dipercaya untuk menjadi partai rakyat. 

"Oleh karena itu, ketika rakyat sedang berjuang di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi, Partai Gerindra harus hadir di tengah mereka. Partai Gerindra akan terus berjuang untuk rakyat Jawa Barat. Karena Gerindra adalah partai rakyat," kata Muzani di kantor DPD Jawa Barat, Bandung, Ahad (8/8). 

Oleh sebab itu, Muzani memerintahkan kepada seluruh anggota DPRD fraksi Gerindra di provinsi, kabupaten, dan kota di Jawa Barat untuk mendukung segela bentuk kebijakan yang dikeluarkan pemerintah daerah masing-masing.  

"Sebagai partai pemenang pemilu, Gerindra memiliki tanggung jawab besar dalam upaya penanganan Covid-19 di Jawa Barat. Kedatangan saya untuk memastikan bahwa Gerindra Jawab Barat melalui seluruh anggota DPRD baik di provinsi, kabupaten, dan kota secar terus menerus memberikan empatinya kepada masyarakat," jelasnya.   

"Dengan cara melakukan persetujuan terkait apa yang diminta oleh kepala daerahnya seperti pembahasan anggaran dan kebijakan lainnya terkait penanganan Covid-19 di Jawa Barat," tambah Muzani.  

Selain itu, Wakil Ketua MPR ini juga meminta agar fraksi Gerindra di seluruh Jawa Barat untuk memperjuangkan pemberian apresiasi kepada tenaga kesehatan (nakes), aparat, relawan, petugas pemulasaran, supir ambulan, dan juga pihak-pihak yang telah bekerja keras dalam rangka penanganan Covid-19.  

"Kami minta kepada kawan-kawan seluruh anggota DPRD Jawa Barat di tingkat provinsi, kabupaten, dan kota untuk memprioritaskan pemberian apresiasi oleh pemerintah daerahnyq masing-masing kepada nakes, aparat, petugas pemulasaran, supir ambulans yang secara sukarela bekerja mempertaruhkan nyawa mereka sebagai garda terdepan penanganan Covid-19," jelas Muzani.  

Kemudian, Ketua Fraksi Gerindra di DPR ini juga meminta dengan hormat kepada seluruh anggota DPRD Gerindra se Jawa Barat untuk turun ke dapil masing-masing. Menyerap aspirasi sekaligus memberikan bantuan berupa sembako, masker, dan hal lainnya yang berguna untuk masyarakat.  

Muzani juga mendesak pemerintah pusat agar segera mendistribusikan dosis vaksin ke Jawa Barat. Mengingat saat ini antusiasme masyarakat Jawa Barat untuk divaksin semakin tinggi.

Di sisi lain, Jawa Barat juga merupakan salah satu provinsi dengan tingkat penularan dan kematian akibat Covid-19 yang cukup tinggi. Termasuk mempercepat pencairan insentif nakes juga menjadi perhatian utama partai Gerindra.  

"Problem di Jawa Barat saat ini adalah soal vaksin. Ketika masyarakat telah memiliki kesadaran untuk divaksin, maka kita harus kita penuhi. Dan sekarang kita minta pemerintha pusat untuk mendistribusikan vaksi lebih cepat. Supaya ancaman penularan Covid-19 bisa kita tekan, dan angka kematiannya menurun," ujar Muzani.  

"Menteri Keuangan telah memastikan anggaran terkait insentif nakes sudah ada. Dan tidak ada masalah dengan itu. Maka kami, Fraksi Gerindra di DPR melalui Badan Anggaran akan terus memperjuangkan agar insentif itu segera dicarikan," tutup Muzani. 

Sementara, Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Taufik Hidayat mengatakan, dia telah memberikan instruksi kepada seluruh kader Gerindra Jawa Barat, termasuk seluruh anggota DPRD Gerindra di Jabar untuk turun langsung membantu masyarakat. 

"Kami sudah memberikan arahan agar seluruh komponen Partai Gerindra di Jawa Barat bersinergi dalam rangka membantu masyarakat terdampak Covid-19. Dengan turun ke dapil masing masing menyalurkan bantuan berupa sembako, masker, serta hal-hal yang dibutuhkan," jelas Taufik.       

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
قَدِ افْتَرَيْنَا عَلَى اللّٰهِ كَذِبًا اِنْ عُدْنَا فِيْ مِلَّتِكُمْ بَعْدَ اِذْ نَجّٰىنَا اللّٰهُ مِنْهَاۗ وَمَا يَكُوْنُ لَنَآ اَنْ نَّعُوْدَ فِيْهَآ اِلَّآ اَنْ يَّشَاۤءَ اللّٰهُ رَبُّنَاۗ وَسِعَ رَبُّنَا كُلَّ شَيْءٍ عِلْمًاۗ عَلَى اللّٰهِ تَوَكَّلْنَاۗ رَبَّنَا افْتَحْ بَيْنَنَا وَبَيْنَ قَوْمِنَا بِالْحَقِّ وَاَنْتَ خَيْرُ الْفَاتِحِيْنَ
Sungguh, kami telah mengada-adakan kebohongan yang besar terhadap Allah, jika kami kembali kepada agamamu, setelah Allah melepaskan kami darinya. Dan tidaklah pantas kami kembali kepadanya, kecuali jika Allah, Tuhan kami menghendaki. Pengetahuan Tuhan kami meliputi segala sesuatu. Hanya kepada Allah kami bertawakal. Ya Tuhan kami, berilah keputusan antara kami dan kaum kami dengan hak (adil). Engkaulah pemberi keputusan terbaik.”

(QS. Al-A'raf ayat 89)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement