Kamis 12 Aug 2021 06:22 WIB

Fakta Film Rurouni Kenshin The Final

Rurouni Kenshin The Final memiliki cerita original yang berbeda dengan cerita manga

Red: Gita Amanda
Takeru Sato memerankan Kenshin Himura di film live action
Foto: ANTARA
Takeru Sato memerankan Kenshin Himura di film live action

REPUBLIKA.CO.ID, Film live action Rurouni Kenshin atau dikenal di Indonesia dengan judul "Samurai X" tahun ini akan merilis dua film. Mengutip Anime News Network, beberapa waktu lalu, film Rurouni Kenshin Saishusho The Final dirilis di Jepang pada 23 April 2021. Sementara itu, film kedua, Rurouni Kenshin Saishusho The Beginning rilis pada 4 Juni 2021.

Dua film terakhir Rurouni Kenshin awalnya dijadwalkan rilis pada 3 Juli dan 7 Agustus 2020, namun ditunda hingga tahun ini karena pandemi Covid-19. Berikut beberapa fakta mengenai Rurouni Kenshin The Final:

photo
Karakter film Rurouni Kenshin.

 

Karakter baru dan lama

Riku Onishi adalah satu-satunya pemeran baru di antara lima pemeran utama. Riku Onishi menggantikan menggantikan peran dari Kaito Oyagi yang menjadi Yahiko Myojin. Jika anda ingin menonton serial film seru lain, indoxxi menyediakan kumpulan film terbaik untuk anda.

Pemeran yang masih hidup termasuk Kenshin Himura yang di perankan oleh Takeru Satoh sebagai, Kaoru Kamiya yang di perankan, Sanosuke Sagara yang diperankan Munetaka Aoki, dan Megumi Takani yang di perankan Yu Aoi. Yusuke Iseya dan Tao Tsuchiya akan mengulangi peran mereka dari film sebelumnya sebagai Aoshi Shinomori dan Misao Makimachi. lalu, Hajime Saito yang kembali akan di perankan Yosuke Eguchi. Mackenyu memainkan antagonis Enishi Yukishiro dalam film.

Cerita yang berbeda dari manga

Rurouni Kenshin Saishusho The Final memiliki cerita original yang berbeda dengan cerita di manga. Kenshin Himura yang kembali di perankan Takeru Satoh, yang pertamanya adalah sebagai pembunuh berubah menjadi seorang pengembara yang ingin melindungi semua masyarakat.

Film ini akan berpusat pada kisah manga "Jinchu", yang menampilkan konflik Kenshin dengan pedagang senjata misterius Enishi. Bintang film, Takeru Satoh, meski tidak sekuat superhero Hollywood rata-rata, memiliki kelincahan dan tubuh atletis yang dibutuhkan untuk pertarungan pedang Kenshin satu lawan banyak.

photo
Grup Band Rock asal Jepang, One Ok Rock menjadi salah satu pengisi soundtrack film. - (Republika/Putra M. Akbar)

 

Soundtrack dari One OK Rock

Salah satu band Jepang paling populer di dunia, One OK Rock, tampil di soundtrack untuk film Rurouni Kenshin The Final. Mengutip Arama Japan, One OK Rock memiliki sejarah dengan film Rurouni Kenshin, karena band ini menyediakan lagu tema untuk film live-action pertama "Rurouni Kenshin" pada tahun 2012.

Di Youtube, video soundtrack untuk Rurouni Kenshin The Final berjudul Renegades (cover) sudah mulai muncul sejak Maret 2021. Namun, One OK Rock baru saja mengunggah single Renegades (resmi) pada 16 April 2021 pukul 01.00 WIB melalui Youtube resminya.

Hingga saat ini, video tunggal Renegades yang berdurasi 4 menit 7 detik telah disukai lebih dari 300 ribu kali dan ditonton lebih dari 5,2 juta kali.

Ed Sheeran menulis lagu

Melalui situs resminya, 9 April 2021, One OK Rock mengumumkan bahwa penyanyi internasional Ed Sheeran berkolaborasi dengan mereka dalam lagu Renegades. Ed Sheeran menulis lagu di sebuah studio di kampung halamannya, Inggris. Sebuah video tentang kolaborasi keduanya dalam pembuatan lagu dipublikasikan di Youtube One OK Rock pada 19 April 2021.

Dalam video tersebut, Taka, vokalis One OK Rock, menirukan dan bernyanyi bersama Ed Sheeran. Akhirnya keduanya berpelukan karena Taka akhirnya bisa menyelesaikan lagu dengan baik.

 

Rurouni Kenshin: The Beginning adalah chapter terakhir dari seri Samurai X live action. Dalam film di ceritakan tentang permulaan kemunculan Takeru Satoh yang memerankan Kenshin yang memiliki luka berlambang X tepat pada wajahnya.

Rurouni Kenshin: The Beginning mengeksplorasi hubungan Kenshin dengan Tomoe Yukishiro yang diperankan oleh Kasumi Arimura. Seperti dilansir Natalie, syuting untuk prekuel ini dimulai pada November 2018 dan selesai pada Juni 2019. Produksi yang berskala besar ini berlangsung selama tujuh bulan di 43 lokasi, seperti Nara, Kyoto, Hyogo, Shiga, Hiroshima, Kumamoto, Osaka, Shizuoka, dan masih banyak lagi. Film ini juga menggunakan 6.000 figuran atau pemeran tambahan.

Rurouni Kenshin: The Beginning masih disutradarai oleh Keishi Otomo, yang juga menyutradarai dan menulis film live action Rurouni Kenshin sebelumnya, dimulai dengan yang pertama dirilis pada 2012, kemudian Kyoto Inferno, The Legend Ends, dan The Final.

Film ini sedikit sama dengan serial sebelumnya yaitu di meriahkan dengan lagu tema yang memiliki judul Broken Heart of Gold dari by One Ok Rock. Band Jepang ini juga menyanyikan lagu tema untuk live-action pertama Samurai X, Rurouni Kenshin, pada tahun 2012.

Sebelumnya, dua film terakhir dari franchise Rurouni Kenshin, yaitu Rurouni Kenshin: The Final dan Rurouni Kenshin: The Beginning telah diputar di bioskop Jepang dan meraih kesuksesan di box office lokal. Film ini dilaporkan menghasilkan 5 miliar yen.

Rurouni Kenshin: The Final, yang tayang perdana pada 23 April 2021, menghasilkan 528 juta yen (4,78 juta dolar AS) dalam minggu pertama sejak dirilis di 251 bioskop di Jepang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement