Senin 12 Nov 2012 12:50 WIB

Film 'Samurai X' Merambah AS

Red: Yudha Manggala P Putra
Takeru Sato memerankan Kenshin Himura di film live action
Foto: ANTARA
Takeru Sato memerankan Kenshin Himura di film live action

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film adaptasi serial anime "Rurouni Kenshin" atau "Samurai X" akan tayang perdana di Amerika Serikat pada festival film LA EigaFest 2012 di Egyptian Theater, Hollywood 14-16 Desember.

Film samurai yang laku keras itu akan menjadi film yang membuka festival tersebut. Sutradara Keishi Otomo akan menghadiri upacara pembukaan dan konferensi pers.

Festival yang diselenggarakan oleh Japan Film Society itu diadakan sejak 2011 dengan tujuan mengeratkan hubungan antara Jepang dan Amerika Serikat lewat budaya dan film Jepang.

Festival itu menampilkan beragam film Jepang maupun film yang dipengaruhi unsur-unsur Jepang. Acara tersebut juga menjadi ajang pembinaan bakat-bakat muda industri film Jepang dan Amerika Serikat serta menciptakan peluang bisnis.

Selain "Rurouni Kenshin", anime "Wolf Children", live action "Thermae Romae" dan "Helter Skelter" pun akan ditayangkan di acara itu. 

"Rurouni Kenshin" berasal dari kisah manga berjudul sama karya Nobuhiro Watsuki. Versi animasi dan adaptasi filmnya telah merebut hati banyak penggemar di Amerika Serikat. 

Film itu mengundang perhatian internasional sejak masa produksinya mulai diumumkan. "Rurouni Kenshin" mulai tayang di Jepang sejak 25 Agustus dan sukses di box office, seperti dikutip dari laman Asahi Shimbun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement